Mistikus Cinta

0

Rijalul Ghaib sebagian ulama menggelarinya untuk arwah para solihin dan malaikat yang membantu para mukminin dalam perjuangan dakwahnya, ada doanya, namun tidak mengizinkan untuk mengamalkannya, cukup Allah dan RasulNya, maka semua rijalul ghaib akan ditundukkan Allah Subhanahu Wa Taala untuk membantu.

Imam Ahmad bin Ali Al-Buni dalam Manba Ushul Al-Hikmah-nya menjelaskan tentang rijalul ghaib ini sebagai berikut:

"Ketahuilah, bahwa Allah Yang Maha Agung dan Maha Luhur dengan kemurahannya yang besar terhadap manusia, Ia menciptakan roh-roh berkarakter malaikat yang berkeliling di seluruh penjuru bumi. Para roh tersebut membahagiakan orang-orang yang memiliki hajat dengan membantu menunaikan hajat-hajat mereka dan membantu mencapai keinginan-keinginan mereka.

Maka barang siapa yang bertepatan waktu hajatnya dengan arah di mana para rijalul ghaib itu berada dan berdoa kepada Allah pada saat itu juga, para rijalul ghaib itu akan mengamini doanya tersebut maka akan terkabulkan hajatnya serta tercapai apa yang ia minta".

Yang penting kita ketahui yaitu para Rijalul Ghaib merupakan hamba-hamba Allah yang soleh yang banyak diberi pengetahuan hal yang ghaib oleh Allah Subhanahu Wa Taala. Mereka bertebaran di muka bumi dan disamarkan oleh Allah dari kebanyakan makhluknya, dan karena kesolehannya doanya di ijabah Allah.

Hal ini sesuai dengan hadis yang diriwayatkan oleh Abu Ya`la, Ibnu al-Sunni, dan At-Thabrani dalam al-Mu`jam al-Kabir bahwasanya Rasulullah bersabda:

"Apabila seorang daripada kamu kehilangan sesuatu atau memerlukan pertolongan sedangkan dia berada di suatu tempat yang tiada orang dapat menolongnya, maka hendaklah dia berseru:

"Wahai hamba-hamba Allah, tolonglah aku..!" sesungguhnya bagi Allah itu ialah hamba-hamba yang kita tidak nampak."

Oleh karenanya banyak orang yang bertawassul kepada mereka agar Allah mengijabah doa mereka dengan keramat para Rijalul Ghaib tadi.



https://mistikus-sufi.blogspot.co.id/p/donasi.html
Visit Donasi Mistikus Cinta

DMCA.com
Anda sedang membaca Rijalul Ghaib. Diizinkan copy paste untuk dipublikasikan: Rijalul Ghaib, namun jangan lupa untuk meletakkan link posting Rijalul Ghaib dari Blog Mistikus Cinta sebagai sumbernya, apabila tidak mau menyebut sumber dari BLOG. Mohon jangan COPAS. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat mohon bantu share. Untuk menyambung tali silaturahmi silahkan Liked FB Fanpage Mistikus Cinta - Follow Twitter @Mistikus_Sufi - Ikuti dan Share Channel Telegram @mistikuscinta. Terima kasih.

Post a Comment Blogger Disqus

Komentar diseleksi terlebih dahulu sebelum ditampilkan.

 
Top