Mistikus Cinta

1

Wahai Muslim! Kalian melakukan zikir seminggu sekali, lakukanlah setiap hari, setiap saat! Jika kalian melakukannya sekali, Allah akan memberi kalian pahala yang tidak terbatas, tergantung apa yang kalian baca. Al-Qusyayri (r), salah satu ulama terbesar yang termasyhur di Afrika Utara dan kitabnya banyak dipelajari orang, mengatakan, "Ketika Malaikat Maut diperintahkan untuk mencabut nyawa orang yang mengingat Allah, ia akan meminta izin dari orang itu sebelum ia mencabut nyawanya;” dan ia akan menunggu sampai orang itu mengatakan "ya" atau "tidak". 

Itu adalah makna hadits Nabi (saw), "Jika Allah mencintai hamba-Nya dan hamba-Nya mencintai-Nya, Dia akan menghilangkan hijab yang menghalanginya." Dia mengangkat hijab dari Imam Qusyayri (r), dan begitulah melihat hakikat tersebut dan mengatakan kepada orang-orang ketika Malaikat Maut datang untuk mencabut nyawa seorang dzaakir, ia akan meminta izin darinya sebelum ia mencabut nyawanya.

Jika orang itu mengatakan "ya", ia akan mencabut nyawanya; tetapi bila orang itu mengatakan "tidak", Malaikat Maut tidak akan mencabut nyawanya. Tetapi tidak ada orang yang mengatakan "tidak" karena mereka akan bersama dengan ar-Rafiiq ul-`Alaa, kama qaal an-nabi, (saw) ketika Jibril (a) dan Izra`iil (a) datang kepadanya dan berkata, “Yaa Rasuulullah, Allah mengutus kami! Kau dapat memilih (satu-satunya orang yang dapat memilih): jika engkau ingin tinggal, kau akan tinggal (di dunia)." Nabi (saw) bersabda, “Tidak! Aku akan pergi menuju ar-Rafiiq ul-`Alaa, Kawan Akrab Tertinggi, berada di Hadratillah bersama-Nya!”

Shaykh Hisham Kabbani


Sumber: FB Naqshbandiyya Nazimiyya



https://mistikus-sufi.blogspot.co.id/p/donasi.html
Visit Donasi Mistikus Cinta

DMCA.com
Anda sedang membaca Allah Mengingat dan Mencintai Orang-Orang yang Mengingat-Nya. Diizinkan copy paste untuk dipublikasikan: Allah Mengingat dan Mencintai Orang-Orang yang Mengingat-Nya, namun jangan lupa untuk meletakkan link posting Allah Mengingat dan Mencintai Orang-Orang yang Mengingat-Nya dari Blog Mistikus Cinta sebagai sumbernya, apabila tidak mau menyebut sumber dari BLOG. Mohon jangan COPAS. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat mohon bantu share. Untuk menyambung tali silaturahmi silahkan Liked FB Fanpage Mistikus Cinta - Follow Twitter @Mistikus_Sufi - Ikuti dan Share Channel Telegram @mistikuscinta. Terima kasih.

Post a Comment Blogger Disqus

Komentar diseleksi terlebih dahulu sebelum ditampilkan.

 
Top