Mistikus Cinta

0
Warga NU dan Kyai Sepuh Nusantara tak asing lagi siapa tokoh ini. Beliau adalah cucu pendiri Pondok Pesantren Al-Kahfi Somalangu yang alumninya menjadi Ulama Besar di Nusantara seperti: Kanjeng Sunan Kudus, Syeikh Abbas Buntet, Kyai Subkhi (Kyai Bambu Runcing), Syekh Ihsan Jampes, Mbah Kyai Dalhar Watu Congol, Pangeran Diponegoro,dan Konon Imam Nawawi Al-Bantani pernah mondok disini. Menurut cerita sesepuh NU, Syeikh Abdurrahman (memakai jubah biru) adalah salah satu pendiri bangsa Indonesia karena kedekatannya dengan Hadrotussyaikh KH. Hasyim Asy'ary.

Foto: Syeikh As Sayyid Abdurrahman bin Ibrahim Al-Mahmud Al-Jilani Al-Hasani (memakai jubah biru) yang masyhur di tanah Hijjaz Makkah di gelari Batholul Islam (Pahlawan Islam) dan Syeikh As Sayyid Thoyfur bin Abdurrahman Al-Jilani Al-Hasani (Foto hitam putih).




Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Syekh As Sayyid Thoyfur Bin Abdurrahman Al-Jilani Al-Hasani | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top