Mistikus Cinta

0

Al Ma'rifah (Al Winaarah) tidak datang jika kamu tidak menunjukkan kepatahhatian dan kerendahhatian di hadapan-Nya. Dengan kata lain (Allah memperingatkan kita), “Janganlah sombong dan berpikir bahwa kamu lebih baik daripada hamba-hamba-Ku lainnya yang telah Ku-ciptakan dengan Tangan-Ku; kamu serupa dengan mereka dan mereka serupa denganmu, tidak ada perbedaan.” Seorang laki-laki adalah seorang laki-laki dan seorang perempuan adalah seorang perempuan; Allah SWT tidak menciptakan jenis kelamin ketiga. Tidak ada sesuatu di antara  hewan dan tidak ada sesuatu di antara manusia. Memang ada makhluk halus, ya kita mengerti hal tersebut, namun kita semua adalah sama, sebagaimana Nabi ﷺ bersabda:

الناس سواسيه كااسنان المشط
"an-naasu sawaasiyatan ka-asnaani' l-masyth".

Manusia adalah sama bagaikan gigi dari suatu sisir.

Setiap orang adalah sama dan tak seorang pun lebih baik daripada yang lainnya. Ketika kita menunjukkan kesamaan ini, maka kita akan berhasil. Jadi carilah seorang Mursyid Pembimbing yang mengajarkanmu kesamaan, atau malah fakta bahwa kamu lebih rendah daripada setiap orang lainnya, karena ketika egomu dihancurkan oleh Sang Mursyid, kamu akan patah hati. Dia juga akan menghancurkan ego burukmu untuk memunculkan ego baikmu, untuk menghapuskan seluruh unsur hewani dalam dirimu dan memandumu di jalan Allah SWT.

Shaykh Hisham Kabbani

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Kalam Hikmah Maulana Syekh Hisyam Kabbani Tentang Al Ma'rifah | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top