Mistikus Cinta

0

Allah (swt) menciptakan dunia ini, tetapi bila kalian membandingkannya dengan alam semesta atau dengan langit, ia menjadi lenyap, karena ia hanya bagaikan sebuah titik atau kepala dari sebuah pin yang tidak ada nilainya! Ia tidak bernilai karena suatu hari nanti ia akan musnah. Jadi dengan apa Allah (swt) memuliakan kita? Melalui apa yang Dia cintai, yaitu sebuah risalah, dan Dia menjadikan kita bagian dari risalah itu, karena Dia menjadikan kita sebagai Muslim!

إِنَّ الدِّينَ عِندَ اللّهِ الإِسْلاَمُ
Inna ad-diina `indallahi al-islam.

Agama di sisi Allah adalah Islam. (al Imran, 3:19)

Orang-orang bangga dengan agama mereka, dengan Islam mereka, tetapi siapa yang memberikannya kepada kita? Allah (swt) memberikannya kepada hamba-Nya, Sayyidina Muhammad (saw), sebagaimana firman-Nya:

سُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَى بِعَبْدِهِ
SubhaanAllah alladzii asraa bi `abdihi,

Mahasuci Allah yang telah membawa hamba-Nya. (al-Israa, 17:01)

Penghambaan sangat berharga. Jangan menganggap bahwa kalian mempunyainya, karena begitu banyak orang yang tidak memilikinya. Kalian semua sama; kalian semua berasal dari satu ayah dan ibu, seperti mereka, tetapi mereka tidak mendapat kesempatan menjadi Muslim seperti kita! Itu adalah fakhr kita, sumber kebanggaan kita, yang artinya kita harus bersyukur dan lebih banyak sujud kepada Allah (swt)!

Shaykh Hisham Kabbani


Sumber: FB Naqshbandiyya Nazimiyya

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Penghambaan Sangat Berharga | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top