Mistikus Cinta

0
Imam Muslim moderat yang juga dikenal sebagai tokoh sufi terkemuka di Amerika Serikat (AS), Syekh Hisyam Kabbani, 71, masuk daftar tokoh yang diancam akan dibunuh ISIS. Hal itu diungkap FBI.

Ancaman kelompok Islamic State (ISIS) yang diungkap FBI itu, mengacu pada majalah propaganda ISIS yang merilis daftar 10 tokoh Muslim di AS yang akan dibunuh. Selain para tokoh Muslim di AS, ISIS juga mengancam membunuh tujuh tokoh Muslim di Inggris, dua di Kanada dan satu di Australia.

FBI kepada Free Press, Jumat (15/4/2016) mengaku sudah menyadari adanya ancaman itu.

Syekh Hisyam Kabbani dikenal sebagai tokoh Sufi Muslim yang telah terang-terangan melawan ekstremis Islam selama beberapa dekade.

ISIS menuduh bahwa Syekh Hisyam Kabbani dan pemimpin Muslim lain seperti dia di Barat bukan Muslim sejati.

Melalui publikasi online-nya, ISIS menuduh para daftar tokoh Muslim yang diancam itu sebagai tokoh “murtad”.

Kantor FBI di Detroit menolak berkomentar meski membenarkan adanya ancaman terhadap para tokoh Muslim di AS.

”Kami menyadari informasi, tetapi di luar itu, kami tidak berkomentar untuk saat ini,” kata Jill Washburn, juru bicara Kantor FBI Detroit.

Syekh Hisyam Kabbani dan tokoh Muslim AS termasuk lembaga mereka belum bisa dikonfirmasi baik melalui telepon, e-mail, website maupun akun media sosial.

Lahir di Libanon, Syekh Hisyam Kabbani pindah ke AS pada tahun 1991. Beliau dikenal sebagai tokoh Sufi Muslim di seluruh dunia karena pandangannya tentang agama.

Beliau telah menulis sekitar selusin buku tentang Islam. Beliau sering melakukan perjalanan untuk berbicara dan menjadi kritikus ekstrimisme di antara beberapa komunitas Muslim Amerika di AS.

Setelah serangan 11 September, beliau diundang oleh Presiden George W. Bush untuk menghadiri doa di Katedral Nasional pada 14 September. Beliau telah membuka 23 masjid Sufi di AS dan Kanada. (SINDOnews.com)

Baca juga : Mawlana Syekh Hisyam Kabbani. Untuk lebih mengetahui tentang beliau.

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca ISIS Mengancam Hendak Membunuh Mawlana Syekh Hisyam Kabbani | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top