Mistikus Cinta

0
Dari New York ke Eropa, Inggris, Jerman, Italia, Spanyol, Swedia, Kopenhagen, Norwegia, terus hingga ke Rusia, Asia Tengah, Asia, India, Pakistan, terus hingga ke Turki, Thailand, Korea, di mana pun, Japan, terus hingga ke Malaysia, Indonesia, dan Australia—kalian tidak dapat menemukan sebuah rumah yang tidak mengetahui tentang Islam! Nabi ﷺ bersabda, “Pada Hari Kiamat, Islam akan masuk ke setiap tenda, dakhala’l-islam kulli wabar wa madar,” yang artinya Islam akan masuk ke setiap kota, peradaban dan berbagai daerah terpencil yang tidak diketahui orang, baik di gurun maupun di hutan. Sekarang bila kalian pergi ke hutan mana pun atau gurun atau suatu peradaban, atau kota apa pun, orang-orang tahu tentang Islam. 

Siapa yang melakukan hal itu? Kita? Bukan, itu adalah Allah (swt) yang mengirimkan Rahmat tersebut, barakah tersebut melalui Sayyid ‘ur-Rasul, Sayyidina Muhammad ﷺ untuk membawa risalah itu ke segala penjuru, karena Dia berfirman, 

وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلَّا رَحْمَةً لِّلْعَالَمِينَ
wa maa arsalnaaka illa rahmatali 'l-`alamiin, 

Kami telah mengutusmu sebagai Rahmat bagi seluruh alam. (21:107)

Rahmat itu pasti sampai ke semua orang, tidak ada pengecualian karena Allah (swt) berfirman, "Kami telah mengutusmu sebagai rahmat bagi seluruh alam," Dia tidak mengatakan (secara individual) untuk orang ini, atau itu. Dia mengatakan untuk seluruh alam. Itu artinya bahwa rahmat tersebut pasti akan sampai pada setiap orang melalui kalbu mereka, apakah orang itu mengetahui atau tidak, itu adalah soal lain. 


Shaykh Hisham Kabbani

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Islam Akan Memasuki Setiap Pintu | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top