Mistikus Cinta

0
Maulana Syaikh Muhammad Nazhim Adil al-Haqqani dalam Mercy Oceans (Book Two)
Maulana Syaikh Muhammad Nazhim Adil al-Haqqani dalam Mercy Oceans (Book Two)


Grandsyaikh ‘Abdullah Fa’iz ad-Daghestani berkata bahwa jika kalian ingin mendapat manfaat dari suatu pertemuan, kalian harus menghadirkan tubuh dan hatimu secara keseluruhan. Tetapi kebanyakan orang bagaikan kendi yang kosong, duduk. Pengetahuan Ilahi tercurah jika hati kalian ikut hadir, berarti jika kalian mendengar dengan telinga bathin, maka kalian akan mendapat Kekuatan Ilahi. Grandsyaikh berkata bahwa bila dalam suatu pertemuan ada seseorang yang menggaruk kepalanya, maka orang yang berbicara akan turun tujuh derajat. Dia bisa kehilangan curahan Kekuatan Ilahi.

Kadang beberapa orang berbicara sendiri-sendiri, sementara yang lain menoleh ke pintu untuk melihat siapa yang datang atau pergi, yang lainnya lagi melihat jam, sehingga Kekuatan yang diperolehnya semakin lemah. Grandsyaikh selalu merasa terganggu dengan semua itu. Jika kalian peduli, hati Saya berada di tangannya, dan beliau selalu berhubungan dengan Rasulullah saw, dan Rasulullah saw berada dalam Kehadirat Ilahi.

Grandsyaikh berbicara mengenai dua orang murid di kampung halamannya. Yang pertama sedang melaksanakan khalwat, sedangkan yang kedua atas perintah Syaikhnya suatu hari datang untuk mengajak saudaranya berjalan keluar dari desa tersebut. Mereka berdua berjalan sambil ngobrol mengenai pentingnya instruksi spiritual. Akhirnya mereka tiba di lapangan tempat orang pertama melakukan khalwat. Ketika mereka mendekat, orang yang berkhalwat melirik ke sekeliling lapangan. Salah seorang di antara mereka berkata, “Wahai Saudaraku, kembalilah pada pengasinganmu, engkau mengabaikan mutiara demi lapangan.”

Rentang masa perhatian kita sangat pendek. Seorang psikolog mengatakan, pertama lima belas menit, kemudian meningkat sampai puncaknya, lalu menurun. Grandsyaikh menasihati agar kita tidak melakukan pertemuan lebih dari 3 jam, walaupun orang-orang yang hadir bisa bertahan atau merasa tertarik. Semakin singkat, semakin banyak manfaat yang bisa diperoleh, apalagi di masa sekarang.

Wa min Allah at taufiq


Kumpulan Suhba Maulana Syaikh Muhammad Nazhim Adil al-Haqqani dalam Mercy Oceans - Samudera Ampunan (Book Two)

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Hadir Sepenuhnya | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top