Mistikus Cinta

0
Penghormatan Bung Karno Yang Tinggi Kepada Nabi Muhammad Saw


Dulu, ketika Presiden pertama Negara Republik Indonesia itu mengunjungi Arab Saudi, ia berjalan di Kota Madinah bersama Raja Saudi. Waktu itu Bung Karno bertanya: "Di mana makamnya Rasulullah Saw. wahai Raja?"

Raja Saudi menjawabnya: "Oh itu makam Rasulullah Saw. sudah terlihat dari sini."

Maka saat itu juga Presiden Ir. Soekarno melepaskan atribut-atribut pangkat kenegaraannya. Raja Saudi pun menjadi heran, lalu bertanya: "Kenapa Anda melepaskan itu semua?"

"Yang ada di sana itu Rasulullah Saw., pangkatnya jauh lebih tinggi dari kita, aku dan dirimu," jawab Bung Karno.

Lantas Bung Karno berjalan merangkak sampai ke makamnya Baginda Nabi Agung Muhammad Saw.

Cerita ini disampaikan oleh Sayyid Husein Muthahar yang banyak menciptaan lagu-lagu perjuangan seperti 'Hari Kemerdekaan' 17 Agustus tahun 45, Hymne Pramuka, Syukur, dll. Beliaulah yang saat itu ikut bersama Bung Karno. (Sumber: Ust. Jeje Nurjaman dari Ceramah al-Habib Abubakar bin Hasan Alattas az-Zabidi, salah seorang habib yang bersahabat dekat dengan Gus Dur).



Sumber:


https://mistikus-sufi.blogspot.co.id/p/donasi.html
Visit Donasi Mistikus Cinta

Anda sedang membaca Penghormatan Bung Karno Yang Tinggi Kepada Nabi Muhammad Saw. Diizinkan copy paste untuk dipublikasikan: Penghormatan Bung Karno Yang Tinggi Kepada Nabi Muhammad Saw, namun jangan lupa untuk meletakkan link posting Penghormatan Bung Karno Yang Tinggi Kepada Nabi Muhammad Saw dari Blog Mistikus Cinta sebagai sumbernya. Silahkan Liked - Follow FB Fanpage Mistikus Cinta | Follow Twitter @Mistikus_Sufi | Ikuti dan Share Channel Telegram @mistikuscinta | Silahkan kunjungi Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.


Sebarkan via LINE - WA:

Post a Comment Blogger Disqus

Komentar diseleksi terlebih dahulu sebelum ditampilkan.

 
Top