Mistikus Cinta

0
(Untuk Perayaan Tahun Baru 2008)

Sulthanul Awliya Mawlana Syaikh Nazim Adil al-Haqqani
Lefke Cyprus Turky, 1 Januari 2008

Bismillahhirrahmannirahim
Destur ya Sayyidi, Madad.
As-salamu 'alaikum!

Sulthanul Awliya Mawlana Syaikh Nazim Adil al-Haqqani
Sekitar satu minggu aku tidak mempunyai cukup kekuatan untuk berbicara kepada kalian semua dan orang-orang mendesakku. Alhamdulillah, hari ini Tuhan-ku menganugerahi (ku) sedikit kekuatan untuk ditunjukkan kepada kalian. Semoga Allah memberkahi hambaNya yang paling terkasih, Sayyidina Muhammad saw, kita menjadi ada melalui dia.

Audzu bi-llahi mina syaitani rajim, Bismillahir Rahmanir Rahim. 

Pertama-tama Allah Maha Kuasa memberi peringatan: Wahai orang-orang, wahai para hamba-Ku, waspadalah terhadap setan! Hingga hari ini aku tidak pernah memperhatikan dan melihat sebuah tulisan banner: "Wahai manusia, waspadalah terhadap setan". Tapi (didepan) banyak rumah, kau dapat menemukan sebuah peringatan/tulisan: Hati-hati Anjing Galak, Hati-Hati terhadap anjing! Itu artinya anjing lebih menakutkan dan lebih penting daripada setan. Maka mereka berkata: Hati-hati terhadap anjing!

Mengapa (mereka) tidak memperingatkan orang lain, yang menjadi pemimpin atau pembimbing mereka untuk berkata kepada orang-orang: Waspada terhadap setan? Oleh karena itu, kami ingin mengikuti dan mendengarkan serta mematuhi Nasehat Tuhan kami. Dia menciptakan dan (Dia) memperingatkan kita: Waspada terhadap setan!

Kita mengucap: Bismillahir Rahmanir Rahim, ketika bangun tidur. 

Ketika bangun tidur, ucapkan: Bismillahir Rahmanir Rahim. Hal itu mencegah Setan menyentuhmu. Kita adalah manusia yang lemah, datang kesini… milyaran orang datang ke sini, namun suara Haqq dapat didengar dari Timur dan Barat, itulah yang Tuhan katakan: Para hamba-Ku, waspada terhadap setan!

Jika mereka hari ini tidak mendengarnya, besok mereka harus mendengar, atau esok lusa, atau lusanya lagi. Hari ini, hanya segelintir orang dari tempat berbeda dari dunia ini, dari Negara berbeda, ras berbeda, warna kulir berbeda, bahasa berbeda... kita disini dan hari ini adalah hari libur. Ini tidak bagus mengatakan bahwa hari libur, tapi itulah, bagi semua orang, ketika mereka tidak bekerja dikatakan hari libur. Hari libur (holyday) artinya memberikan dirimu sendiri dengan hal-hal suci, menjadikan Allah yang Maha Kuasa senang kepadamu. Itulah arti holy=suci; day=hari, hari suci adalah untuk merayakan hari suci dengan perbuatan suci kepada tuhanmu, holyday. Bukan untuk orang-orang yang tidak patuh kepada Tuhan mereka dan mereka berkata: Ini holiday! Bukan, itu hari suci setan!

Kini, hari ini ada sebuah kekhususan di Timur dan Barat, termasuk dalam dunia Islam termasuk Muslim. Untuk apa? Mereka berkata: Hari ini hari pertama di tahun yang baru! Apakah tahun baru itu, tahun yang baru lahir? Tahun 2008. Mereka menambahkan ini. Hari ini, tanggal 1 Januari 2008.

Kejadian ini terjadi sebelum hari ini, tadi malam, mereka berkata untuk 2007. Dan orang-orang, aku tidak tahu asal mereka darimana berbuat hal-hal seperti itu? Mungkin itu sesuatu dalam Kristiani; mereka berkata: Itulah malam kelahiran atau hari ulang tahun Sayyidina Isa a.s., Yesus Kristus. Bahkan kaum Kristen tidak datang bersama-sama untuk berkata: Malam itu adalah malam kelahiran Yesus Kristus. Mereka saling berdatangan dengan ide-ide salah.

Sebagian dari mereka berkata: Hari kelahirannya tanggal 25 Desember, sebagian lain berkata: Hari kelahirannya tanggal 31 Januari, sebagian lain berkata hal yang berbeda, berbeda, berbeda… dan ini sudah jelas… dan setiap sejarahwan mengetahui bahwa tidak seorang pun mengharapkan datangnya seseorang dan dia akan menjadi seorang nabi, dikelilingi dengan hawariq, kekuatan- kekuatan yang menakjubkan, mukjizat... tidak seorang pun mengharapkan dan mengetahui kalau Sayyidatina Maryam a.s. sedang mengandung seorang bayi, tidak, karena beliau dikenal belum menikah dan dianugerahi dengan memberikan layanan kepada Tuhan.

Oleh karenanya, mustahil bagi semua orang untuk mengikuti Maryam kemanapun beliau pergi dan membawa
bayi itu, tidak, yang terjadi sebaliknya. Ketika mereka mendengar tentang hal tersebut, mereka sangat marah. Pertama-tama bangsa mereka, Bani Israel, Anak-anak Israel, sangat marah. Dan ada Zakariya a.s.; mereka menyalahkan Sayyidina Zakariya Astaghfirullah! Oleh karenanya, (hal itu) tidak pernah dituliskan dalam buku sejarah bahwa Yesus Kristus dilahirkan pada malam 25 Desember atau malam Tahun baru ini.

Tidak ada dalil dan bukti. Tidak ada bagi mereka! Oleh karenanya, dari dasar itu, itu omong kosong belaka, tidak bisa dipercaya hal seperti itu! Dan para sejarahwan, mereka tidak pernah menuliskan hal tersebut, jika mereka tidak... 100% atau kurang atau lebih kepuasan datang dalam hati mereka. Mereka semua setelah menuliskan dan mereka berkata: Malam ini atau malam itu.

Benar, jika mereka menerima itu sebelum waktu itu, jika mereka menerima itu, itulah malam yang suci. Malam suci, bukan malam untuk menari! Tidak melakukan perbuatan buruk yang dicegah dan dikutuk oleh Langit! Itu bukanlah malam seperti itu! Jika benar-benar malam seperti itu, malam yang suci dan mereka harus mendatangi gereja atau biara-biara atau tempat dimanapun mereka sembahyang, kaum Kristiani; mereka harus mendatangi, mereka harus bersyukur kepada Allah yang Maha Kuasa dan memohon pengampunan!

Itulah yang cocok bagi sebuah kejadian surgawi yang baru saja terjadi, berkata: Wahai Tuhan kami, kami bersyukur karena Kau mengutus kepada kami seorang pembimbing untuk menggapai Hadirat Ilahiah-Mu! Itulah yang cocok. Tapi kini… apakah yang mereka lakukan? Apa yang mereka lakukan! Mereka melakukan segala perbuatan yang dikutuk dan mereka berkata: Malam ini kami bebas melakukan apa yang kami mau! Pemerintah datang untuk mabuk; dimana-mana semua mereka mabuk, mereka berkata: Malam ini bebas melakukan apapun. Kami dapat melakukan apapun! Baiklah, kau dapat melakukannya, tapi bagaimana dengan kaum Muslim?

Di Turki mereka merayakannya di rumah. Mereka menyiapkan kalkun, menyiapkan meja makan, mengenakan pakaian baru, berdansa, saling mengucap selamat tahun baru, mereka melakukan semuanya… tidak sepeserpun uang tertinggal dikantong dan bangun ditempat yang kotor keesokkan paginya…

Bagaimana dengan dunia Muslim?...Tidur?... Bagi dunia Muslim mereka mengatakan… kami mengikuti dunia Barat Kristen. Dan Penutup para Nabi berkata… dalam selembar kertas, pada kalender, pada satu lembar kertas, dituliskan makna dari sebuah Hadits Syarif... aku berkata Hadits Nabawi Syarif saw asli ini, lalu (tentang) maknanya sedikit banyak aku dapat berkata, insya Allah... Bismillahir Rahmanir Rahim. Qola Nabi
alayhi salat wa salam... Suatu kali Penutup para Nabi saw berkata kepada para sahabat beliau: Wahai Sahabatku, Itu sebuah mu'jizat, bahwa beliau memperingatkan ummat beliau dari hari-hari mendatang yang akan mereka capai…

Rasulullah (saw) berkata: Wahai ummatku dan wahai sahabatku! Kalian akan mengikuti jalan-jalan kaum-kaum ini, pertama kaum Yahudi, kedua Kristen; kedua kaum tersebut berlalu sebelum kalian. Perjanjian Lama untuk kaum Yahudi, tapi mereka meninggalkannya. Perjanjian Baru bagi kaum Kristen, mereka mengubah berbagai macam, dan mereka melakukan banyak hal buruk dan mereka) berkata: Itulah jalan yang benar, jalan bagi umat kami!

Wahai ummatku, aku melihat dan memperhatikan kalau kalian mengikuti jalan-jalan Yahudi dan Kristiani, jalan itu Haram, dilarang, Allah yang Maha Kuasa tidak pernah menyukainya! Hal ini tidak bisa diterima, tapi
kau melakukannya, seperti yang mereka lakukan, mengikuti langkah-langkah mereka; dimana mereka meletakkan kaki, kau juga meletakkan kakimu disana! Bahkan… ada makhluk yang mempunyai kaki-kaki yang kecil tapi kau bisa melihat tidak mempunyai tulang. Kaki yang kecil. Mereka menjadikan lubang-lubang
mereka aman dari makhluk lain begitu sempit, hanya itu yang bisa masuk ; karenanya (itu) tidak mempunyai
tulang, (ini) masuk.

Jika mereka melakukan ini dari orang-orang itu, orang-orang yang telah diberikan kitab-kitab suci, kau akan mengikuti mereka langkah demi langkah; kau akan melakukannya, seperti yang mereka lakukan! Dan kau bisa melihat orang-orang dijalan, pakaian mereka; terutama gadis-gadis muda, apa yang mereka kenakan, begitu ketat, sangat ketat! Karena itulah mode terbaru. Dan mereka mengirim pakaian itu, pakaian buatan Yahudi dan Kristiani ke dunia Islam, untuk melakukannya dan berpakaian sedemikian rupa dan (mereka) berkata: Itu adalah mode terbaru dan (ini) modern, ini kehidupan modern!

Itu yang Nabi saw informasikan kepada kita 1400 tahun yang lalu. Apakah hal itu benar atau tidak? Sang Nabi (saw) berkata seperti itu dengan kekuatan penuh: Kau akan melakukan hal itu! Muhaqqaq, tidak diragukan, kau akan melakukannya!

Sebelum abad ke-15 beliau mengatakan apa yang kini kita alami. Dan kami bertanya… dan hari ini (di) pagi hari, aku bertanya: Ada berita apa? Berita apa saja? dan pertama, baru saja kami menyalakan (TV), (mereka memperlihatkan) dari Baghdad, di Baghdad, orang-orang itu hidup saling membunuh dan membom... dan mereka semua dijalanan, berteriak, mabuk, melakukan semua hal yang dilarang ...

Perhatikan! Jika aku berkata kepada mereka: Pergilah kemakam Abdul Qodir Jailani, disana ada Sultan Gilani, Abdul Qadr Jaelani -qaddassallahu sirruhu! Pergi ke sana dan bertanyalah kepada beliau, beliau adalah Sultan, beliau bisa mengusir tiap kafir, mushrim, dan dapat mengusir kriminal dalam satu malam! Mereka berkata: Haahhh, untuk apa kami melakukannya? Kau masih percaya dengan hal-hal seperti itu? Dan mereka sebaiknya dihukum! Dunia Arab sebaiknya dihukum! Dunia Islam sebaiknya dihukum! Kini pohon-pohon menggugurkan daun-daunnya, (dan) dunia Islam akan menjadi seperti ini… Waspada, waspadalah terhadap setan! Setan, kemana pun dia membawa manusia! Semoga Allah mengampuni kita!

Wahai Tuhan kami, jangan tuliskan nama kami dengan orang-orang seperti itu! Jadgalah diri kami tetap dijalan-Mu yang benar! Amin, ya Allah! Ini sebuah peringatan! Siapapun yang mendengarnya, ini bagi dirinya! (Jika) tidak mendengarkan, hukuman-Nya bagi dia baik laki-laki maupun perempuan. Semoga Allah
mengampuni kita dan mengutus kepada kita orang-orang seperti itu! Jika mereka datang dan menemukan…

Juga ada 40 orang yang kuat imannya dimuka bumi saat ini yang mungkin saja kekuatan mereka seperti kekuatan Sayyidina Abdul Qodir Jaelani - Allah merahmati beliau. Jika kau dapat menemukan salah satu dari
mereka, dia dapat melakukan seperti yang beliau lakukan, Jaelani Hazretleri.. . Namun mereka tidak mencari! Mereka berkata: Ini dongeng belaka…

Oleh karena itu, hari ini, Alhamdulillah, aku hanya memperingatkan egoku dan kalian semua yang disini: Hati-hatilah! Ketika sebuah hukuman langit datang, itu akan sangat sulit disingkirkan! Jika hukuman datang,
datang dan menghabisi mereka... Semoga Allah mengampuni kita! Demi kehormatan Penutup para Nabi,
Sayyidina Muhammad saw wa alihi wa sahbihi... Fatiha!

Wa min Allah at Tawfiq


Sumber:
Milis Muhibbun Naqsyabandi



Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Suara Haqq Harus Didengar Di Timur Dan Barat! | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top