Mistikus Cinta

0
Suatu hari Nabi Muhammad SAW pulang dari peperangan diiringi para sahabat memasuki kota Madinah. Aisyah telah menunggu di pintu gerbang kota Madinah dengan rasa rindu. Sesampainya mereka di rumah, Aisyah pergi ke belakang rumah untuk membuatkan minuman. Minuman itu lalu disuguhkan kepada Nabi Saw. Beliau meminumnya perlahan hingga hampir menghabiskannya.

Aisyah bertanya: Yaa Rasulullah biasanya engkau memberikan sebagian minumanmu kepadaku?

Setelah hening sejenak, Nabi Saw memberikan sebagian minuman yang tersisa di gelas kepada Aisyah. Aisyah merasa kaget ketika merasakan minuman itu, ia lalu memuntahkannya.

Ternyata minuman itu terasa asin, bukan manis. Aisyah baru sadar bahwa ia ternyata memasukkan garam ke dalam minuman itu, bukan gula. Aisyah lalu meminta maaf kepada Nabi Saw.

"Orang mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya. Lelaki yang paling baik di antara kalian adalah yang paling baik terhadap istrinya". (HR. Tirmidzi dan Ibnu Hibban)

Sholluu ‘alan nabiy...


Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Shalawat Pengobat Hati | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top