Mistikus Cinta

0

Suatu ketika Rasulullah SAW tengah duduk-duduk bersama para sahabatnya, kemudian datang seorang wanita Yahudi dengan membawa beberapa biji buah limau sebagai hadiah untuk Rasulullah SAW. Di berikanlah buah tersebut kepada Rasulullah SAW yang kemudian satu per satu buah tersebut langsung Rasulullah SAW makan hingga habis.

Para sahabat yang menyaksikan hal tersebut melihat dengan sangat heran, dan setelah Rasulullah SAW menghabiskan hadiah yang di berikan oleh wanita Yahudi itu, kemudian wanita Yahudi tersebut pergi meninggalkan Rasulullah SAW dengan membawa rasa kecewa.

Para sahabat yang masih nampak heran tadi, kemudian bertanya kepada Rasulullah SAW. "Yaa Rasulullah hari ini engkau nampak berbeda, biasanya setiap kali engkau mendapatkan sesuatu engkau pasti membaginya dengan kami, tapi hari ini hadiah yang engkau dapatkan dari wanita tadi engkau makan sendiri hingga habis tak tersisa, mengapa Yaa Rasulullah?", tanya sahabat.

Kemudian Rasulullah SAW menjawab "Ketahuilah sahabatku, buah yang tadi aku makan sejak pertama kali aku mencicipinya sungguh rasanya sangat asam, aku takut seandainya aku bagi dengan kalian dan kalian merasakan rasa buah tersebut lalu kalian memarahi wanita tadi, sungguh aku takut dia akan malu dan kecewa terhadapku".

Demikianlah Akhlak Rasulullah SAW, padahal beliau sudah tahu niat wanita Yahudi tadi adalah ingin menguji Akhlak Rasulullah SAW namun usahanya di patahkan oleh keindahan Akhlak Rasulullah SAW.

Beliau faham apa yang harus beliau lakukan, sekalipun yang ada dihadapannya adalah orang yang membencinya..

Untuk itu, tauladanilah Akhlak-Akhlak indah Rasulullah SAW agar kita menjadi manusia yang bermartabat di Sisi Allah SWT dan di hadapan Rasulullah SAW..

صلوا على النبي محمد ...

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Akhlak-Akhlak Indah Rasulullah SAW | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top