Mistikus Cinta

1

MALAIKAT JIBRIL, "YAA RASULULLAH...SESUNGGUHNYA ALLAH SWT TELAH MENGUTUS 70 RIBU MALAIKAT, UNTUK MENGIRINGI DAN MEMBACAKAN SHALAWAT KEPADA SALAH SATU UMATMU...

Kisah ini diriwayatkan oleh Anas bin Malik:

Pada suatu pagi, Rasulullah Saw bersama dengan sahabatnya Anas bin Malik... Tiba-tiba beliau melihat suatu keanehan, yaitu matahari terlihat begitu redup dan kurang bercahaya seperti biasanya.

Tidak lama kemudian, Rasulullah Saw didatangi oleh Malaikat Jibril dan Rasulullah bertanya, "Wahai Jibril, kenapa matahari ini terbit dalam keadaan redup, tapi tidak terlihat mendung...?".

Malaikat Jibril berkata, "Yaa Rasulullah, matahari nampak redup... Karena terlalu banyak sayap para Malaikat yang menghalanginya".

Rasulullah Saw bertanya lagi, "Wahai Jibril, berapa jumlah Malaikat yang menghalangi matahari saat ini?".

Malaikat Jibril menjawab, "70 ribu... Yaa Rasulullah".

Rasulullah bertanya lagi lagi, "Apa gerangan yang menjadikan Malaikat menutupi matahari... Wahai Jibril?".

Malaikat Jibril menjawab, "Ketahuilah wahai kekasih Allah... Sesungguhnya Allah Swt telah mengutus 70 ribu Malaikat, agar mengiringi dan membacakan Shalawat kepada salah satu umatmu yaa Rasulullah..."

"Siapakah dia, wahai Jibril?".

"Yaa Rasulullah... Dia adalah Muawiyah", Jawab Malaikat Jibril.

"Apa yang telah dilakukan oleh Muawiyah? Sehingga saat meninggal, ia mendapat kemuliaan yang sangat luar biasa ini, wahai Jibril?".

"Ketahuilah yaa Rasulullah, sesungguhnya Muawiyah ini semasa hidupnya banyak membaca Surah Al-Iklash... Dia istiqamah membaca diwaktu malam, siang, pagi, saat duduk, berdiri, waktu berjalan, bahkan dalam setiap keadaan, ia selalu membaca Surah Al-Ikhlas".

"Maka dari itulah Allah Swt memberikan kemuliaan, dengan mengutus 70 ribu Malaikat untuk membacakan Shalawat kepada umatmu yang bernama Muawiyah...Yaa Rasulullah".

Allahumma Shalli 'Alaa Sayyidina Muhammad Wa 'Alaa Aali Sayyidina Muhammad.

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Kisah 70 Ribu Malaikat Yang Mengiringi Sahabat Nabi SAW | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

  1. boleh minta rujukan riwayat tafsir kitab nya ..
    ada di kitab apa ya?
    syukron 🙏

    ReplyDelete

 
Top