Mistikus Cinta

0

Huruf Arab ini 'و' (wau) yang seringkali disingkat 'Hu' atau Huwa, itu merupakan sebutan untuk Allah dalam tasawuf. Secara harfiah yaitu bahasa Arab untuk "Dia."

Dalam tasawuf Hu atau Huwa adalah kata ganti yang digunakan untuk Allah atau Tuhan, dan digunakan juga sebagai nama Allah.

Allah Hu berarti "Allah, Hanya Dia!" Dalam bahasa Arab, Allah berarti Tuhan dan dengan Hu, sebagai intensif ditambahkan ke Allah, berarti Hu juga ditemukan dalam kredo Islam La ilaha Ila Allah Hu": "tiada Tuhan selain Allah, "atau dalam penafsiran Sufi" Tidak ada yang maujud kecuali Allah ", atau di La ilaha Ila Huwa yang berarti "Tidak ada Tuhan selain Dia ".

Dalam bahasa Arab, huruf "Wau", yang berarti "dan". Para sufi menyebutnya surat cinta, karena tanpa itu, tidak ada yang bisa datang bersama-sama. Kita mengatakan "laut dan langit," "Pria dan Wanita."  Jadi huruf "Wau" adalah tempat pertemuan, jadi dengan demikian itu berarti tempat Cinta. Hal ini juga surat dari musafir, karena mengumpulkan bersama-sama segala hal sesuatunya.

Ini (simbol huruf wau) juga mengacu pada Al-Waduud .. "mencintai" .. Simbol ini menunjukkan pejalan sufi itu tentang 'keseimbangan harmoni'.

Syaikh ad-Dabbaagh (qs) memberitahu kita bahwa 'WAU' sesuai dengan kualitas mati ketika kita masih hidup, yang merupakan bagian dari pesan.

Syekh Ibn Arabi (qs) mengatakan bahwa orang yang memperoleh pengetahuan tentang rahasia huruf 'WAU' akan memperoleh wahyu dari ilmu-ilmu tertinggi sesuai dengan modalitas yang paling murni.

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Rahasia Huruf Wau Dalam Tasawuf | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top