Mistikus Cinta

0
"Adalah karunia besar akan datangnya cucu Rasulullah ke Indonesia"

(Gus Dur)


Tatkala pernyataan ketua umum MUI KH Hasan Basri yang dimuat di surat kabar Harian Terbit tahun 1993 bahwa tidak ada anak keturunan Rasulullah di Indonesia bahkan di Dunia karena sudah dinyatakan terputus dikarenakan tidak adanya lagi keturunan Hasan dan Husein.

Terang saja pernyataan ini membuat para Ulama khususnya para Habaib tidak menerimanya, Al Habib Muhamnad Al Habsyi Kwitang yang pada waktu itu dalam keadaan sakit meminta kepada Habib Nauval bin Jindan untuk tampil membela kehormatan anak cucunya Rasulullah.

Dan peristiwa tersebut boleh dikatakan peristiwa terdahsyat atas fitnah yang ditujukan kepada para Habaib sampai memakan waktu lebih dari dua tahun peristiwa tersebut masih hangat di perbincangkan, sampai-sampai sebuah majalah mengeluarkan berita di sampul utamanya dengan judul ”APA JASAMU HAI PARA HABIB”

Al Habib Nauval dari satu mimbar ke mimbar lainnya menyeru kepada para Ulama, ”Hai kalian para Ulama bangkit kalian jangan mau di peralat oleh siapapun. Kami para Habaib tidak butuh pengakuan tapi kalau kalian hanya diam atas Fitnahan terhadap kami, sesungguhnya kalian lah yang paling rugi serugi ruginya”

KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menyempatkan Hadir di Pon Pes AlFachriyah di Cileduk sekitar tahun 1994. Kedatangan beliau memberi dukungan kepada Al Habib Nauval bin Salim bin Jindan yang sedang menentang pimpinan MUI KH Hasan Basri yang tidak mengakui adanya turunan Nabi.

”HANYA ORANG BODOH YANG MENGATAKAN BATU PERMATA DIBILANG BATU KORAL, DAN YANG PALING BODOH BATU PERMATA KOK DIHARGAI BATU KERIKIL. MEREKA PARA CUCUNYA RASULULLAH DATANG KE NEGERI INI MERUPAKAN KARUNIA TUHAN YANG TERBESAR DAN HANYA ORANG-ORANG YANG KUFUR NI'MAT KALAU TIDAK MAU MENSYUKURINYA”. dawuh Gus Dur.

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Ketika Gus Dur Menjadi Pembela Habaib | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top