Mistikus Cinta

0
Riwayat Nur Muhammad datang berkunjung kepada empat unsur, yaitu; air, api, angin dan tanah atas titah Tuhan swt.

Pertama-tama Nur Muhammad datang mengunjungi angin.

Dikala itu dilihat angin sedang bermegah-megah bertiup berputar-putar. Setelah mendengar Nur Muhammad memberi salam lalu berhenti dan membalas salamnya, kata Nur Muhammad:

"Hai angin, jika engkau sadar dan mengetahui kadar derajad dirimu, niscaya engkau bermegah-megah secara demikian itu." Tahukah kamu kerendahan dirimu....?

Jawab angin dengan rasa terkejut:

"Tidak. Aku merasa puas dengan diriku."

Kata Nur Muhammad:

"Tahukah engkau hai angin, meskipun engkau mempunyai tenaga yang cukup besar dan mempunyai kekuatan yang luar biasa, akan tetapi engkau pada suatu ketika akan dapat diperintah oleh manusia dan engkau akan melayani kehendak manusia."

Kata angin:

"Jika begitu, engkaulah makhlum yang tidak cacat celanya mempunyai martabat yang tinggi."

Tidak, hai angin. Aku adalah makhluk Tuhan yang tidak sunyi daripada kesalahan. Hanya Allah Tuhan Maha Suci daripada sifat kerendahan dan kekurangan.

Kemudian Nur Muhammad pergi mengunjungi api. Dilihat api sedang berkobar menyala-nyala dengan dahsyatnya. Maka setelah mendengar Nur Muhammad mengucap salam lalu berhenti serta menjawab salamnya.

Kata Nur Muhammad: "Mengapa engkau membanggakan dirimu dengan kekuatanmu, apakah engkau tidak tahu, bahwa suatu ketika kekuatanmu yang begitu luar biasa dan tenagamu yang begitu dahsyat akan digunakan untuk keperluan hidup manusia."

Mendengar kata Nur demikian, terkejutlah api, karena ada lagi makhluk yang lebih kuat daripadanya.

Kata api kemudian: "Kalau begitu, beruntunglah engkau. Rupanya engkau makhluk yang mulya disisi Tuhan."

"Tidak, aku adalah makhluk ciptaan Tuhan. Hanya Dialah yang Maha Mulia dan Maha Besar yang patut mendapat pujian dari makhluknya.

Kemudian Nur Muhammad datang mengunjungi air. Dilihatnya air sedang memuaskan dirinya, diperlihatkan tenaganya dan kekuatannya. Mendengar Nur Muhammad mengucapkan salam lalu berhenti dan membalas salamnya.

Kata Nur Muhammad: "Hai air, tahukah engkau akan kekurangan dirimu....?

"Tidak, jawab air dengan terkejut.

"Kata Nur Muhammad: "Tahukah kamu pada suatu ketika, pada saat yang sangat lama, engkau akan digunakan tenagamu untuk kepentingan hidup manusia."

Kata air: "Jika demikian, Engkaulah makhluk yang mulia."

Jawab Nur Muhammad: "tidak, aku tidak lebih hanya sebagai makhluk Allah. Hanya Allahlah yang patut menerima pujian dan sanjungan dari makhluknya."

Kemudian Nur Muhammad pergi mengunjungi bumi. Dilihatnya bumi tenang-tenang saja, tidak nampak sifat sombong dan congkak. Ia membalas salam dengan hormat ketika Nur Muhammad mengucap salam.

Kata Nur Muhammad: "Akulah Nur Muhammad yang kelak akan menjadi kekasih Tuhan Rabbul 'Alamin. Diantara keempat unsur makhluk Tuhan, hanya engkaulah yang mempunyai sifat tawaddhu' merendahkan diri."

Kemudian Nur Muhammad kembali kehadirat Tuhan, melaporkan kunjungannya kepada keempat unsur makhluk Tuhan itu.

Kata Tuhan: "Semuanya sudah Aku ketahui."

Oleh karena itu Aku bermaksud akan menjadikan tubuh Adam dari tanah dan Aku campurkan pula tiga macam unsur itu.
Yaitu air, angin dan api." 

Demikian Riwayat Nur Muhammad.




https://mistikus-sufi.blogspot.co.id/p/donasi.html
Visit Donasi Mistikus Cinta

DMCA.com
Anda sedang membaca Riwayat Nur Muhammad. Diizinkan copy paste untuk dipublikasikan: Riwayat Nur Muhammad, namun jangan lupa untuk meletakkan link posting Riwayat Nur Muhammad dari Blog Mistikus Cinta sebagai sumbernya, apabila tidak mau menyebut sumber dari BLOG. Mohon jangan COPAS. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat mohon bantu share. Untuk menyambung tali silaturahmi silahkan Liked FB Fanpage Mistikus Cinta - Follow Twitter @Mistikus_Sufi - Ikuti dan Share Channel Telegram @mistikuscinta. Terima kasih.

Post a Comment Blogger Disqus

Komentar diseleksi terlebih dahulu sebelum ditampilkan.

 
Top