Mistikus Cinta

0
Syekh Abdul Qadir Al-Jailani mengatakan:
“Matilah sebelum engkau mati! Matilah dari dirimu dan dari mereka, niscaya engkau akan dihidupkan dengan-Nya. Engkau menjadi seperti mayat dan tangan takdir akan menyuapimu dan menuntun tanganmu untuk mengambil bagianmu tanpa susah payah. 

Jika keadaan ini telah sempurna, maka akan datang kehidupan yang dekat dengan Allah Azza wa Jalla dan mengenal-Nya. Ruh ini akan terus terbang, tidak peduli apakah kiamat terjadi atau tidak. Ia hanya akan sibuk berhubungan dengan Allah. Dan, ia tetap menjaga hukum-hukum itu. Mahasuci Allah yang menjalankan kalian dengan hukum dan membuat fasih kalian dengan ilmu. Ada orang yang berpakaian seperti pakaian orang-orang saleh, atau pakaian yang biasa dipakai para sufi, padahal menurutku (bisa jadi) dia orang yang kafir.

Maka, perbanyaklah mengingat mati dan apa yang terjadi sesudahnya, mengingat jembatan Shirat dan apa yang ada di baliknya, mengingat akhirat dengan segala kenikmatan dan kedahsyatan azabnya. Kosongkan perhatianmu dari dunia dengan kesibukan bersama Allah Azza wa Jalla dengan menyucikan hati dan batin, melawan hawa nafsu dan memerangi setan. 

Bebaskan dirimu dari makhluk dan keluar dari penguasaan tabiatmu menuju tabiat malaikat, kemudian sirna dari tabiat malaikat dan mendatangi Tuhanmu, niscaya Dia akan memberimu minum dengan minuman-Nya dan mengkhususkanmu dengan amal-amal dari sisi-Nya sebagai tambahan atas amalan-amalan lahir. Islam adalah lahiriahnya dan iman adalah maknanya, kemudian setelah itu diperoleh makrifatullah sebagai wujud dari ketaatan kepada Allah. Jika wujudmu telah ada dengan-Nya, maka semua itu menjadi milik-Nya.”

--Ceramah Syekh Abdul Qadir A-Jailani, Jumat pagi di Madrasah, 12 Dzulhijjah 545 H. Dikutip dari kitab Al-Fath Ar-Rabbani wa Al-Faidh Ar-Rahmani--



https://mistikus-sufi.blogspot.co.id/p/donasi.html
Visit Donasi Mistikus Cinta

DMCA.com
Anda sedang membaca Matikanlah Dirimu Sebelum Mati. Diizinkan copy paste untuk dipublikasikan: Matikanlah Dirimu Sebelum Mati, namun jangan lupa untuk meletakkan link posting Matikanlah Dirimu Sebelum Mati dari Blog Mistikus Cinta sebagai sumbernya, apabila tidak mau menyebut sumber dari BLOG. Mohon jangan COPAS. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat mohon bantu share. Untuk menyambung tali silaturahmi silahkan Liked FB Fanpage Mistikus Cinta - Follow Twitter @Mistikus_Sufi - Ikuti dan Share Channel Telegram @mistikuscinta. Terima kasih.

Post a Comment Blogger Disqus

Komentar diseleksi terlebih dahulu sebelum ditampilkan.

 
Top