Mistikus Cinta

1
"Janganlah kamu memohon kepada Allah agar dia mengeluarkan kamu dari suatu keadaan yang bersifat keduniawian supaya memberikan pekerjaan kepadamu selain keadaan diatas. Sebab seandainya Dia menghendaki kamu, pastilah Dia memberi pekerjaan kepadamu tanpa mengubah/mengeluarkan (dari keadaan semula)”.

Serial Kitab Al Hikam Syaikh Ibn Atha’illah as Sakandari
Apabila ada seseorang yang sudah mempunyai pekerjaan (untuk mendapatkan penghasilan), kemudian karena merasa jemu dan juga khawatir bahwa pekerjaannya itu dapat menghalangi hatinya untuk menghadap kepada Allah, lalu ia memohon pertolongan kepada-Nya agar segera memberikan pekerjaan baru baginya, maka sesungguhnya apa yang di lakukannya itu adalah tidak pantas dan tidak sopan.

Karena itu, sebagai orang yang beriman, kita hendaknya mau menerima dan juga berusaha dengan sekuat tenaga untuk mengatasi segala macam pekerjaan yang sedang kita hadapi karena sesungguhnya pekerjaan apa saja asalkan halal, dengan izin Allah akan bisa mengantarkan hati kita untuk menghadap kepada-Nya.


Serial Kitab Al Hikam Syaikh Ibn Atha’illah as Sakandari

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Kita Tidak Boleh Menolak Pemberian Allah | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top