Mistikus Cinta

0
Servanthood And What It Is
Maulana Shaykh Muhammad Nazim Al-Haqqani Al-Naqshbandi q

Bismillahirrahmannirrahim

Servanthood And What It Is - Maulana Shaykh Muhammad Nazim Al-Haqqani Al-Naqshbandi q
Kalian dapat saja meraih kesempatan lebih untuk memperoleh kenikmatan dan kepuasan dari hasrat kalian. Namun seiring dengan bertambahnya kesempatan itu, maka meningkat pula beban yang harus kalian tanggung. 

Kalian hendaknya mencoba mencari cara untuk menjadi orang yang sederhana dalam hidup kalian, dengan cara hidup yang mudah dan beban yang ringan. 

Bila kalian sederhana, hidup kalian tidak akan rumit.

Kesederhanaanlah yang terbaik bagi hidup seseorang karena menjadikan orang menyatu dengan alam. Semakin banyak orang meninggalkan alam, makin banyak pula mereka tertimpa kesulitan. Bila kalian ramah terhadap alam, tubuh kalian akan merasakan kenyamanan dan kedamaian. Lalu jiwa kalian akan jauh lebih nyaman.

Grandsyaikh berkata, “Saya heran pada manusia, mereka dapat memperoleh hidup yang manis dan nikmat, tetapi mereka malah memilih kehidupan yang sukar dan hambar.”

Kekekalan

Bergegaslah untuk memperoleh rahmat dan pertolongan dari Samudera Berkah-Nya yang tak berkesudahan. Raihlah sebanyak mungkin karena sungguh tak ternilai bagi kehidupan akhirat kalian dan untuk Hari Perhitungan. Walaupun kalian berbekal amal baik dan selalu berdoa (bergunung-gunung), kalian akan menyesal dan menyalahkan diri sendiri kalau kalian tidak dapat berbekal lebih.

Kebanyakan manusia takut dan menaruh harapan pada hidup yang fana ini dan tidak pernah memikirkan kehidupan yang kekal.

Semua dalam hidup ini adalah fana. Hanya Iman kalian yang kekal. Bertaubatlah, memohon ampun dan bergegaslah menuju kehidupan yang kekal!

Barangsiapa yang percaya pada kehidupan yang kekal akan mengatakan, “Bila kami mendapat kesukaran, maka kami akan bersabar demi keridhaan Tuhan kami.” Mereka akan diberi balasan di akhirat nanti. Itulah kesempurnaan.

Orang yang beriman senang dihancurkan, karena dia mengetahui bahwa setelah penderitaan di dunia ini, maka akan datang kehidupan di akhirat yang kekal. Dia ridha dengan Tuhannya dan berharap dianugerahi sebuah kehidupan yang kekal dari Samudera Rahmat-Nya yang tak bertepi.

Hidup ini singkat. Tetapi kita tahu bahwa setelah itu kita akan pindah ke kehidupan yang lain, yang kekal, yang memang diciptakan untuk kita.

Ingatlah :

Kita mencapai penghujung masa dan dalam sekejap saja, semuanya akan lenyap.
Jangan membayangkan bahwa hari-hari yang telah berlalu akan muncul kembali.
Perubahan yang cepat akan menghampiri bumi.

Ingatlah bahwa keberadaan kita di bumi ini adalah karena keterlibatan surgawi, bukan atas kehendak atau keinginan kita sendiri. Bersiaplah untuk menghadapi kejadian-kejadian yang besar. Mengerikan. Hanya dengan Iman yang kuat kalian dapat menghadapi apa yang akan datang itu.

Imam Mahdi AS akan membawa pembaharuan bagi semuanya. Dan bagi setiap jiwa dan raga setiap manusia yang hidup (dan beliau akan membawa suatu kekuatan baru dari al-Quran). Kejadian yang sangat dahsyat akan terjadi. Banyak orang yang akan meninggal. Kehidupan yang baru itu untuk mereka yang masih hidup.

Tuhan Yang Mahakuasa berfirman dalam kitab suci al-Quran, “Wahai Nabi, serukan pada ummat manusia bahwa hari akhir sudah dekat dan bahwa Hari Perhitungan sudah dekat.” Orang-orang yang beriman dapat mengambil pelajaran dari hal ini.

Merupakan sunnah Nabi SAW, untuk memperlihatkan bahwa Hari Perhitungan sudah dekat. Jadi bagaimana mungkin kita mengatakan bahwa Hari Akhir masih lama? Apa gunanya berpikir seperti itu?

Sebelum Hari Perhitungan, Imam Mahdi u dan Nabi Isa u akan muncul, dan mereka akan membersihkan dunia dan mengambil alih dunia dari orang-orang kafir. Kemudian Anti Kristus (Dajjal) akan muncul untuk menghimpun orang-orang kafir yang masih tersisa dan mereka akan memerangi orang-orang mukmin. Tetapi mereka akan dihabisi oleh pedang Nabi Isa AS dan Imam Mahdi AS dan yang akan tersisa hanyalah Islam. Ini adalah kebenaran dan kita percaya akan hal ini, karena Allah SWT dan Nabi-Nya telah mengabarkan hal ini. Jika kalian tidak mempercayainya, kalian akan meninggalkan dunia ini tanpa Iman dan akan dilemparkan ke Samudera Penindasan. 

Imam Mahdi AS akan datang, dan melalui salurannya, melalui hati, akan dituangkan pengetahuan murni yang belum pernah disentuh oleh siapa pun, didengar, dilihat atau diketahui sebelumnya. Karenanya seluruh Awliya menanti dan mendambakannya. Hati orang-orang yang beriman akan dipersiapkan dan dengan sendirinya mereka akan mendambakan sesuatu yang lain.

Masa tirani akan berakhir. Jangan mengira bahwa tidak akan terjadi apa-apa. Hal ini sedang berlangsung! Kabar gembira. Semuanya akan dihilangkan. Berharaplah dari hari ke hari.

Lebih baik ditindas daripada menjadi penindas.

Dalam hidup tak akan ada sesuatu pun yang tetap sama seperti sekarang ini. Tidak! Akan ada penampilan yang baru.

Jangan tertipu hanya karena kalian melihat air mengalir dari keran. Tangkinya kosong. Yang kalian lihat hanya yang masih tersisa dalam saluran. Nanti seperti ini. Perlahan semuanya turun, lalu berakhir.

Hadits:
Berlatihlah menyelami keadaan-keadaan yang sulit dan persiapkan diri kalian, karena kemudahan tidak akan berlanjut terus.


Setiap ajaran merupakan gabungan ceramah Maulana Sheikh, yang diberikan dalam kurun waktu berbeda, mengenai subyek yang sama (November 1999-Juli 2000. Siprus + Damaskus)



https://mistikus-sufi.blogspot.co.id/p/donasi.html
Visit Donasi Mistikus Cinta

DMCA.com
Anda sedang membaca Kehidupan yang Sederhana. Diizinkan copy paste untuk dipublikasikan: Kehidupan yang Sederhana, namun jangan lupa untuk meletakkan link posting Kehidupan yang Sederhana dari Blog Mistikus Cinta sebagai sumbernya, apabila tidak mau menyebut sumber dari BLOG. Mohon jangan COPAS. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat mohon bantu share. Untuk menyambung tali silaturahmi silahkan Liked FB Fanpage Mistikus Cinta - Follow Twitter @Mistikus_Sufi - Ikuti dan Share Channel Telegram @mistikuscinta. Terima kasih.

Post a Comment Blogger Disqus

Komentar diseleksi terlebih dahulu sebelum ditampilkan.

 
Top