Mistikus Cinta

0
Ini adalah gambar foto pintu akses masuk ke Makam Nabi Muhammad Rasulullah Sholallahu ‘Alaihi wa Alihi wa Shohbihi wa Sallam. Pintu ini berada di timur Makam, tepatnya berada di bagian rumahnya Sayyidah Fathimah Radhiyallahu ‘Anha, sehingga pintu ini juga dinamakan Pintu Sayyidah Fathimah Radhiyallahu ‘Anha. Coba perhatikan dengan seksama gambar foto tersebut. Tampak pintu makam Nabi dikunci dengan sebuah gembok yang bertuliskan kaligrafi Arab.


Tahukah Anda tulisan kaligrafi apa yang terdapat pada kunci makam Nabi Muhammad Rasulullah Shollallohu ‘Alaihi wa Alihi wa Shohbihi wa Sallam itu?

Itu adalah penggalan syair Qosidah Maulid Burdah buah karya Imam al-Bushiri Rahimahullah. Bagi umat Islam yang biasa mengikuti dan melantunkan Maulid Burdah maka tidak akan asing lagi dengan tulisan kaligrafi yang menempel pada gembok makam Rasulullah itu. Berikut bunyinya:

هو الحبيب الّذي ترجى شفاعته – لكلّ هول من الأهوال مقتحم
Huwal habibul ladzi, turja syafa‘atuhu – Li kulli haulin minal ahwali muqtahimi.

Yang artinya:
“Dialah (Nabi Muhammad SAW) sang kekasih yang syafaatnya dinanti senantiasa – (Dalam menghadapi) segala derita dan petaka yang menerpa”.



https://mistikus-sufi.blogspot.co.id/p/donasi.html
Visit Donasi Mistikus Cinta

DMCA.com
Anda sedang membaca Syair Maulid Burdah Hiasi Kunci Pintu Makam Nabi SAW. Diizinkan copy paste untuk dipublikasikan: Syair Maulid Burdah Hiasi Kunci Pintu Makam Nabi SAW, namun jangan lupa untuk meletakkan link posting Syair Maulid Burdah Hiasi Kunci Pintu Makam Nabi SAW dari Blog Mistikus Cinta sebagai sumbernya, apabila tidak mau menyebut sumber dari BLOG. Mohon jangan COPAS. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat mohon bantu share. Untuk menyambung tali silaturahmi silahkan Liked FB Fanpage Mistikus Cinta - Follow Twitter @Mistikus_Sufi - Ikuti dan Share Channel Telegram @mistikuscinta. Terima kasih.

Post a Comment Blogger Disqus

Komentar diseleksi terlebih dahulu sebelum ditampilkan.

 
Top