Mistikus Cinta

0
Muhiy-id-Din dan Malaikat
Maulana Syaikh Muhammad Nazhim Adil al-Haqqani
dalam Mercy Oceans (Book Two)


Grandsyaikh ‘Abdullah Fa’iz ad-Daghestani bercerita tentang Syaikh Muhiy-id-Din yang melakukan perjalanan dengan sebuah kapal di tengah laut yang mengamuk. Beliau menulis dalam sebuah kertas, “Wahai laut, engkau harus tenang karena lautan yang besar berada padamu.” Kemudian beliau menjatuhkan kertas itu ke dalam laut dan dengan segera laut menjadi tenang. Tiba-tiba seekor ikan yang besar muncul dan berkata, “Wahai Muhiy-id-Din, Aku mempunyai sebuah pertanyaan, jika seorang wanita mempunyai suami yang tiba-tiba berubah menjadi batu, apakah dia harus menunggu selama 3 bulan (masa idah dalam perceraian) atau 4 bulan dan 10 hari (masa idah dalam kematian)?”

Muhiy-id-Din tidak menjawab, tetapi beliau mengerti bahwa pertanyaan itu muncul karena beliau telah menyebut dirinya Laut yang Besar. Segera beliau melakukan sujud dan memohon ampun. Itu bukan ikan yang biasa, tetapi malaikat yang dikirim Allah swt untuk mengajarinya bahwa dalam setiap tingkat pengetahuan ada tingkatan yang lebih tinggi lagi dan tidak ada batasnya. Kalian tidak bisa menemukan batasan bagi ilmu pengetahuan. Untuk setiap kesombongan yang kalian lakukan, akan datang sesuatu untuk menunjukkan betapa lemah dirimu. Allah dapat memberi lebih dari yang kalian miliki kepada seseorang.

Allah menghinakan dan menghancurkan Namrud dengan seekor nyamuk yang lemah. Rasulullah saw bersabda, “Mungkin saja seorang yang lusuh dan berdebu yang tidak disukai oleh orang lain, jika dia meminta kepada Allah, do’anya akan dikabulkan.” Ini mengajarkan kepada kita agar menjadi orang yang rendah hati terhadap Tuhan kita. Orang yang rendah hati selalu berada dalam keselamatan di dunia dan akhirat. Jangan tunjukkan kekuasaanmu atau jabatanmu, atau kekayaanmu kepada orang-orang. Mungkin saja semuanya akan diambil dari dirimu dan diberikan kepada orang lain. Jangan memandang rendah orang lain karena Allah akan merendahkan kalian dan menaikkan derajat yang lain. Itu adalah atribut-Nya, Dia Maha Menaikkan dan Maha Merendahkan.


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Kumpulan Suhba Maulana Syaikh Muhammad Nazhim Adil al-Haqqani
dalam Mercy Oceans - Samudera Ampunan (Book Two)
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Muhiy-id-Din dan Malaikat | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top