Mistikus Cinta

0
Sejarah Bogor Menjadi Kota Hujan
Hari itu Imam Ali Bin Abi Thalib ditantang duel oleh Raja Andarun dari Yaman. Terlibat pembicaraan "Wahai Ali jika aku menang engkau harus ikut ajaran kami!". Kata Raja Andarun.

Imam Ali menjawab "Sebaliknya jika engkau yang kalah maka engkaulah yang harus ikut ajaran kami dan siap aku perintahkan bersyi'ar di satu tempat!". Mereka sepakat dan terjadilah duel yang dimenangkan oleh Imam Ali.

Raja Andarun dikirim Imam Ali ke daerah Pasundan. Ia berdakwah ditanah itu. Saat itu Pasundan sedang dibawah pimpinan Prabu Siliwangi I yang beragama Hindu. Ditangkaplah Raja Andarun karena dianggap mengajarkan aliran sesat. Ditempatkan di sel bawah tanah tapi menghadap ke sungai. 

Setiap pagi putri Prabu mandi di sungai dan selalu lewat didepan sel tahanan. Putri Prabu sering melihat Andarun, sampai ia sakit. Diobati oleh Tabib dan mengatakan bahwa putri bukan sakit tetapi ia jatuh cinta kepada Andarun. Prabu Siliwangi marah karena merasa dihina tabib hingga ia menghukumnya. Kemudian dibuatlah sayembara. Ternyata 40 lebih tabib semuanya mengatakan bahwa putri Prabu memang jatuh cinta kepada Andarun. 

Dipanggillah Andarun agar menikahi putri oleh Prabu Siliwangi. Andarun menjawab "Aku tak bisa menikahinya jika putri belum memeluk Islam. Maka bersyahadatlah putri. Ternyata wali pun tidak bisa ditemui karena semuanya beragama Hindu. Andarun ingat perkataan Imam Ali ra. "Jika engkau mendapatkan kesulitan, maka bertawassullah kepadaku". Maka Andarun bertawassul atas Imam ali, dan datanglah Imam Ali Bin Abi Thalib ke tanah Pasundan. Beliau menjadi wali dan menikahkan Raja Andarun dan Putri Prabu Siliwangi I. Diantara doa yang dipanjatkan Imam Ali adalah......

اللّهُمَّ اجْعَلْ هذَالْبَلَدَ بَلَدََامَطَرََا وَمَسْكَنََا مِنْ ذُرِّيَّتِى
"Ya Allah.. jadikanlah kota ini kota hujan, dan menjadi tempat berkumpulnya keturunanku"

Wallahu a'lam

Daerah Kampung Kramat Mauk Tanggerang terdapat maqam Cucu Rasulullah yang bernama:

Abdullah Bin Ali Al Uradhi Bin Ja'far as Shadiq Bin Muhammad Al Bagir Bin Ali Zainal Abidin Bin Husein Bin Ali dan Fatimah Binti Rasulullah.

Artinya itu di tahun 90 sd 120 H


Sumber:
Broadcast BBM Habib Mahdi Alatas (HMA)


Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Sejarah Bogor Menjadi Kota Hujan | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top