Mistikus Cinta

0
As Sayyid Qutub Mutasharif Mawlana Syaikh Muhammad Hisyam Kabbani qs
Fenton Michighan Zawiyah


Pentingnya Rabithah (Menghubungkan hati dengan Syaikh)
Bismillahir Rahmaanir Rahim

Allah subhana wa Ta'ala menyuruh utusan-Nya untuk mengajari kita kerendahan hati dan mengajarkan kita disiplin. Dan untuk memberitahu kita bahwa Dia (Allah) yang menciptakan kalian semua. Kalian adalah hamba-hamba-Nya dan Dia adalah Sang Pencipta, dan Dia memberikan kita semua berbagai jenis kenikmatan.

Beberapa orang dapat melihatnya, beberapa orang tidak dapat melihatnya. Karena tergantung kalian duduk bersama dengan siapa? Jika kalian duduk bersama dengan hamba yang baik, maka kalian akan melihatnya. Jika kalian duduk dengan orang yang buruk, maka kalian tidak akan melihat. Dan Awliya Allah mengajarkan kita untuk membawa kita kembali melihat diri kita sendiri.

Duduk bersama dengan Syaikh dan melihat Syaikh, jauh lebih kuat dari pada kalian berdzikir sendirian. Karena Syaikh akan memandu kalian, dan mengambil tangan kalian kemanapun beliau berada, dan membawamu ke sana. Jadi jika kalian duduk sendiri melakukan dzikir Allah Allah Allah atau Laa ilaha Illa Allah atau apa pun dzikir yang kalian lakukan. Maka kalian lakukan dengan egomu.

Tetapi ketika kalian duduk dengan Syaikh, ia membawa kalian kemanapun ia pergi dan berada pada saat itu. Jadi itu sebabnya Rabithah (menghubungkan hati bersama Syaikh) sangat penting. Jika kalian berada jauh dari guru kalian, maka dengan Rabithah, yaitu ketika kalian menghubungkan hatimu dengan hatinya, maka dia akan membawamu ke mana pun ia berada.

Pentingnya Rabithah (Menghubungkan hati dengan Syaikh)

Jika ia berada di hadapan Wali lain, maka ia akan membawa kalian ke sana. Jika ia berada dihadapan hambaNya yang baik, maka ia akan membawamu ke sana. Jika ia berada di hadapan Nabi Muhammad Sallallahu alaihi Wa Sallam, maka dia pun akan membawamu ke sana. Jika ia berada dalam Hadirat Ilahi, maka ia juga akan membawamu ke sana.

Jika kalian bersama dirimu sendiri, maka kalian tidak akan bisa pergi kemanapun. Itulah sebabnya Sayyidina Syekh Bahaudin An-Naqshbandi qs berkata "Thariqatuna as-suhbah ', jalan kami adalah berjamaah dengan Syaikh. Jadi lakukanlah Rabithah sebanyak yang kalian bisa. Hubungkan hatimu dengan gurumu, Insya Allah kalian akan mencapai tingkat tertinggi dari Kewalian.

Wa min Allah at Tawfiq


Link video:


Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Pentingnya Rabithah (Menghubungkan hati dengan Syaikh) | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top