Mistikus Cinta

0
Mimpi dan Sepotong Roti dari Nabi SAW
Abu Al Khair At Tinati adalah seorang sholeh yang wafat pada 340 H, yang amat menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Imam Al Hafidz Ibnu Al Jauzi menyebutkan bahwa suatu saat beliau melakukan perjalanan di Madinah dan kehabisan bekal, hingga lima hari tidak makan.

Sampai suatu saat beliau datang ke masjid Nabawi dan di depan makam Rasulullah Shalallalahu Alaihi Wasallam beliau mengucapkan salam, juga kepada Abu Bakr Ash Shiddiq, serta Umar bin Al Khaththab. Lalu menyampaikan,”Wahai Rasulullah, saya menjadi tamu Anda malam ini.”

Abu Al Khair lantas mengantuk, hingga beliau tertidur di belakang mimbar. Dan saat itu, Abu Al Khair bermimpi bertemu Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, Abu Bakr Ash Shiddiq di sebelah kanan beliau dan Umar bin Al Khaththab di sebelah kiri serta Ali bin Abi Thallib menyertai. Ali bin Abi Thalib menggerakkan badan Al Khair seraya menyampaikan, ”Bangun, Rasulullah (Shallallahu Alaihi Wasallam) telah datang.” Maka, Abu Al Khair pun berdiri mendekat Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dan mencium antara dua mata beliau. Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam pun memberikan sepotong roti, hingga Abu Al Khair memakan setengahnya.

Setelah itu tiba-tiba Abu Al Khair terjaga dari tidurnya, dan beliau mendapati di genggaman tangannya roti yang tinggal setengah. 


Sumber:
Dikutib dari Shifat Ash Shafwah, 4/236

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Mimpi dan Sepotong Roti dari Nabi SAW | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top