Mistikus Cinta

0
Dikisahkan oleh: Al-Habib Hasan bin Ja`far Assegaf

Anjing & Babi Berdzikir Kepada Allah
Kisah tentang perjalanan Al-Wali Qutbil Robbani Hadhrotur Syaikh Abdul Qadir Al-Jaelani RodiyAllahu'anhu.

Suatu saat, Tuan Syaikh Abdul Qadir Al-Jaelani sedang berjalan bersama para muridnya ditengah perjalanan Tuan Syaikh melihat seekor Anjing dan Babi.

Melihat kedua hewan itu, Tuan Syaikh tersenyum sendiri. Sontak saja, ini membuat para murid-murid beliau bertanya: "Yaa syaikh, mengapa engkau tersenyum sendiri?."

Tapi, pertanyaan itu tidak dijawab oleh Tuan Syaikh. Sampai di Majlis beliau, Tuan Syaikh berkata: "Wahai Muridku, mau taukah engkau mengapa aku tersenyum tadi." Dengan penasaran para murid beliau itu penasaran: "Memangnya apa yaa Guru?."

Tuan Syaikh menjawab: "Ketahuilah muridku, anjing dan babi itu mereka sedang bercakap (berbincang) mengenai diri mereka tapi walaupun begitu. Babi itu aku dengar ia berkata kepada anjing: "Anjing, walaupun kita hidup seperti ini tapi kita tetap bersyukur karena kita masih selalu berdzikir kepada Allah Ta'ala daripada manusia yang punya akal tapi mereka tak mau berdzikir."

Mendengar jawaban tuan syaikh yang mulia para murid tuan syaikh pun menangis karena merasa lebih bersyukur seekor hewan ketimbang manusia.


Sumber:
Majelis Nurul Musthofa Online


Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Anjing Dan Babi Berdzikir Kepada Allah | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top