Mistikus Cinta

0
Waspadalah Dengan Buruk Sangka

“Waspadalah dengan buruk sangka, karena itu adalah seburuk-buruknya dusta, dan janganlah mencari-cari kesalahan orang lain, jangan memata-matai satu sama lain, dan jangan melakukan praktik menjual dengan harga yang terlalu mahal! (Diriwayatkana oleh Abu Hurayrah, Muslim)

Ini adalah sebuah peringatan besar dari Nabi (saw) mengenai tindakan meragukan orang lain, karena kalian dapat menuduh saudara kalian melakukan sesuatu yang tidak dilakukannya dan hal ini menimbulkan masalah di masyarakat, di masjid, dan lain-lain.  Meragukan ada di bagian atas dalam daftar dusta; berbohong dalam omongan kalian, semua omongan ini adalah kebohongan.  Kalian mengarang cerita; jangan mengarang-ngarang cerita, jangan berbohong, dan jangan memata-matai satu sama lain; jangan memeriksa apa yang orang lain lakukan, dan jangan berlomba-lomba.  Allah (swt) tidak senang orang-orang saling berlomba, kecuali dalam hal ibadah!  Sekarang di daerah Teluk, mereka membangun gedung-gedung tinggi, dan mereka saling berlomba untuk membangun gedung-gedung yang lebih tinggi lagi, itulah yang terjadi sekarang ini.  Berlomba-lombalah dalam beribadah kepada Allah!  Itulah sebabnya Allah tidak senang di antara kita berdiri sendiri-sendiri, Dia ingin agar kita bersatu.

Semoga Allah senantiasa membuat kita bersatu di Jalan Allah, menjaga kita sebagai satu kesatuan.

Shaykh Hisham Kabbani

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Waspadalah Dengan Buruk Sangka | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top