Mistikus Cinta

0

Awliya membawa para pengikutnya ke Maqaam at-Talqiin, dengan menyangkal dan mengafirmasi (kalimat La ilaha illAllah), kemudian ke Maqaam `Ism adz-Dzaat dan Maqaam al-Ahadiyyah, di mana kalian melihat keindahan yang muncul dari Hadirat Ilahi dan kalian akan dibusanai dengannya.  Ketika kalian melanjutkannya, kalian akan mempunyai dawaamu 'l-hudhuur, "kehadiran yang dawam, langgeng, terus-menerus," yang tidak akan muncul hingga kalian mencintai kehadiran itu.  Itulah sebabnya level pertama adalah mahabatullah, mahabat al-habiib, mahabat al-masyayikh.

Kalian mempunyai cinta tersebut, yang terlihat dengan berkumpul dalam hadirat Syekh; jika tidak ada cinta, kalian tidak akan datang. Bila kalian mempunyai cinta itu, maka kalian selalu hadir; kalian mempunyai hudhuur. Dalam keadaan itu, kalian tidak akan lupa bahwa kalian adalah hamba Allah; kalian selalu mengingat Nama-Nya melalui dzikrullah di lidah dan dalam hati. Jadi dawamu 'l-hudhuur adalah karomahnya para Awliyaa.

Berjalan di atas air atau terbang di udara atau berjalan di atas bara api atau menggoreskan pisau di tubuh kalian bukanlah karomah. Karamaat al-awliyaa dawaam at-tawfiiq, karomah yang tertinggi adalah keistiqomahan untuk hadir dengan Allah dan Nabi-Nya. Itu akan mengantarkan pada Maqaam al-Ahadiyya.

Mawlana Shaykh Hisham Kabbani

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Maqam at Talqiin | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top