Mistikus Cinta

0

Qalbu terbaik adalah qalbu yang tidak membiarkan masuknya gosip dan bisikan Setan ke dalamnya; itulah qalbu yang sempurna. Qalbu-qalbu lainnya, sebagaimana yang kita sebutkan, mereka semua sudah menjadi gelap, ada zhulmah di dalamnya, tidak ada manfaat darinya dan Setan tidak perlu lagi memasukinya karena ia sudah gelap.

Qalbu kedua adalah qalbu yang satu hari kalian mempunyai iman tetapi hari berikutnya sebaliknya. Ini adalah qalbu yang dapat dimasuki Setan, ia akan masuk dan berusaha memerangi kalian.

Qalbu ketiga adalah qalbu yang tidak dapat dimasuki Setan, karena ia terlindungi. Oleh siapa ia terlindungi? Oleh Allah (swt), karena kalian telah mencapai pemahaman dari ilmu-ilmu Islam, termasuk Syari`ah, Fiqh sehingga cangkangnya mulai menjadi matang dan kalian dapat membukanya untuk mendapatkan buah di dalamnya.

Mawlana Shaykh Hisham Kabbani
Nazimiyya Indonesia

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Jenis-Jenis Qalbu | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top