Mistikus Cinta

0

Dikisahkan Al Habib Segaf bin Abu Bakar Assegaf ketika masih remaja terus menerus bermain Gitarnya, pada suatu ketika Ayahandanya, Al Habib Abu Bakar Assegaf (Gresik) menegurnya seraya berkata "Sudah Yek kapan kau akan belajar bila hanya bermain Gitar" dan akhirnya diambilah gitarnya lalu disimpan di dalam lemari . . .

Ketika Al Habib Abu Bakar Assegaf ber-qiyamul lail Beliau mendengar suara tangisan, tangisan yang sangat menyayat hati setelah selesai Beliau mencari arah tangisan itu, ternyata arah tangisan itu berasal dari dalam lemari,  gitar Habib Segaf putranya, pada saat itu dengan izin Allah gitar itu bisa berbicara seraya berkata "Kalau aku tidak kau kasih pada Habib Segaf aku akan terus menangis sampai Arsy berguncang" Semenjak itulah Habib Abu Bakar tidak melarang Habib Segaf lagi. . . 

Dikisahkan Kala Al Habib Abu Bakar Assegaf berada di Tarim Yaman, di jalanan Tarim ada seseorang yang sepanjang harinya di habiskan dengan bermain gitar. Ditegurlah oleh Habib Abu Bakar karena tiba waktunya Sholat, lalu orang tadi berkata "kelak kau akan dikaruniai anak yang sama sepertiku" dan putranya Adalah Al Habib Segaf bin Abu Bakar Assegaf yang terkenal dengan lantunan gambus jalsahnya.


Beliau (Habibana Segaf bin Abu Bakar Assegaf) mempunyai murid yang mewarisi gambusnya diantaranya Sayyid Abu Abdillah (Walad Al Qutb Prof. Dr. Habib Abdullah bin Abdul Qodir Bilfaqih) dan juga Abdullah Ta'lab. . . 

Masyallah bermacam-macam cara Wali Allah untuk mensyiarkan Islam

عَنْ  عَبْدِ اللهِ بنِ مَسْعُوْدٍ قَالَ: قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: (المَرْءُ مَعَ مَنْ أَحَبَّ). رَوَاهُ البُخَارِيُ

Diriwayatkan oleh Abdullah bin Mas’ud Ia berkata bahwa Rasulullah saw. Bersabda: “Seseorang itu bersama orang yang ia cintai.” (HR. Bukhari)

Semoga Allah mudahkan rizqi kita berkat orang orang soleh... aamiin



https://mistikus-sufi.blogspot.co.id/p/donasi.html
Visit Donasi Mistikus Cinta

DMCA.com
Anda sedang membaca Al Habib Segaf bin Abu Bakar Assegaf. Diizinkan copy paste untuk dipublikasikan: Al Habib Segaf bin Abu Bakar Assegaf, namun jangan lupa untuk meletakkan link posting Al Habib Segaf bin Abu Bakar Assegaf dari Blog Mistikus Cinta sebagai sumbernya, apabila tidak mau menyebut sumber dari BLOG. Mohon jangan COPAS. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat mohon bantu share. Untuk menyambung tali silaturahmi silahkan Liked FB Fanpage Mistikus Cinta - Follow Twitter @Mistikus_Sufi - Ikuti dan Share Channel Telegram @mistikuscinta. Terima kasih.

Post a Comment Blogger Disqus

Komentar diseleksi terlebih dahulu sebelum ditampilkan.

 
Top