Mistikus Cinta

0

Wali Yang Mengetahui Wangi Rasulullah SAW Melalui Para Dzuriyyahnya

Al-Allamah Asy-Syeikh Muhammad bin Abu Bakar Abbad adalah seorang pemuka Fuqaha sekaligus Wali yang dapat mengetahui wangi Rasulullah Shollallahu ‘Alaihi Wasallam melalui para Dzuriyahnya (keturunan). Beliau tinggal di kota Syibam, Yaman, kota yang terkenal dengan ketentraman penduduknya hingga selama 14 tahun hakim disana bekerja tanpa pernah mengadili sebab selama itu tak pernah ada orang yang bersengketa.

Ketika ada seorang keturunan Rasulullah memasuki kota Syibam, beliau berkata kepada kepada pembantunya, “Carilah Bani Alawi yang masuk ke kota ini beberapa hari kemarin, katakan padanya bahwa aku akan membantu dan memenuhi kebutuhannya.” Padahal beliau tidak mengetahui bahkan tidak mendengar kedatangan Bani Alawi tersebut. Pembantunya bertanya, “Darimana engkau mengetahui hal itu wahai guru?” Beliau menjawab, “Aku mencium wangi Rasulullah masuk ke kota ini.”

Sumber: Kitab Dhuhur Haqaiq Fi Bayani Tharaiq hal. 171 karya Habib Abdullah bin Alwi Al-Attas.

Ket. Foto : Komunitas Arab dan Alawiyyin di Surabaya yang diambil tanggal 31 Agustus 1898 [Koleksi foto Tropen Musieum, Amsterdam, Belanda] .


Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Al-Allamah Asy-Syeikh Muhammad bin Abu Bakar Abbad | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top