Mistikus Cinta

0
"Tidaklah ada satu jiwa pun yang kamu lepaskan (tampakkan), melainkan bagi setiap jiwa itu ada ketentuan (Allah) yang akan melestarikannya padamu. Janganlah menunggu hilangnya penghalang untuk melaksanakan perjalananmu untuk menuju kepada Allah Yang Maha Tinggi. Sesungguhnya yang demikian itu akan memutuskan kamu dari kewajibanmu menuju kepada Allah di dalam apa yang Allah meletakkan (menempatkanmu) di dalamnya".


Serial Kitab Al Hikam Syaikh Ibn Atha’illah as Sakandari
Sesungguhnya tidak ada jalan yang tidak berpenghalang. Begitu pula dengan perjalanan seseorang yang sedang menuju kepada Allah. Dalam perjalanannya tersebut mereka pasti menemui halangan dan rintangan yang kesemuanya itu merupakan ujian dari Allah. Tinggal kini apakah mereka itu akan mampu mengatasi halangan dan rintangan tersebut ataukah tidak.

Perhatikan Firman Allah dalam Al-Qur'an Surat Al-Anbiya' ayat 35 yang artinya:

"Kami (Allah) akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami (Allah) kamu akan dikembalikan”

Dengan demikian telah nyata dan jelas bagi kita, bahwa ada dua macam cobaan, yakni keburukkan (misalnya kemiskinan, kelaparan, kegagalan dan sebagainya) dan kebaikan (misalnya kekayaan, pangkat tinggi, kehormatan dan sebagainya).

Namun demikian hendaklah kita tetap mawas diri dan waspada sehingga mampu mengatasi berbagai macam cobaan tersebut sehingga perjalanan kita dalam menuju kepada Allah bisa terlaksana dengan baik.

***

Serial Kitab Al Hikam Syaikh Ibn Atha’illah as Sakandari


https://mistikus-sufi.blogspot.co.id/p/donasi.html
Visit Donasi Mistikus Cinta

Anda sedang membaca Setiap Menuju Kepada Kebaikan, Pasti Ada Penghalangnya. Diizinkan copy paste untuk dipublikasikan: Setiap Menuju Kepada Kebaikan, Pasti Ada Penghalangnya, namun jangan lupa untuk meletakkan link posting Setiap Menuju Kepada Kebaikan, Pasti Ada Penghalangnya dari Blog Mistikus Cinta sebagai sumbernya. Silahkan Liked - Follow FB Fanpage Mistikus Cinta | Follow Twitter @Mistikus_Sufi | Ikuti dan Share Channel Telegram @mistikuscinta | Silahkan kunjungi Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.


Sebarkan via LINE - WA:

Post a Comment Blogger Disqus

Komentar diseleksi terlebih dahulu sebelum ditampilkan.

 
Top