Mistikus Cinta

0
Wali Yang Tidak Mengetahui Bahwa Dirinya Wali


Diriwayatkan bahwa Syekh Abdurrahman Bajalahban, mempunyai seorang istri yang sangat durhaka, sampai 3 tanda orang munafiq (bohong ketika berbicara, apabila janji tidak di tepati, apabila di percaya ia khianat) ada pada dirinya. Tapi Syekh Abdurrahman Bajalahban ini selalu sabar mnghadapi istri.

Hingga suatu hari tatkala di marahi istri ia keluar rumah untuk menenangkan fikiran.

Sesampainya di mulut Goa ia melihat seorang yang sedang beribadah. Di tengah-tengah ibadah hamba tersebut menadahkan tangan kepada Allah. Lalu langsung ada di hadapanya satu piring makanan dan lauknya. Syekh Abdurrahman memberanikan diri untuk bertanya pada hamba Allah tersebut.

"Wahai hamba Allah, ilmu apa yang kau punya sehingga engkau menadahkan tangan. Lalu ada rizqi Allah untukmu....?"

Dia menjawab "Aku tidak punya ilmu apa-apa" aku hanya bertawasul kepada Allah.

Dengan nama walinya yang agung.

Syekh Abdurrahman berkata "Siapa dia wahai hamba Allah..?”

Dia menjawab "Syekh Abdurrahman Bajalahban.

Syekh Abdurrahman bertanya lagi "Syekh Abdurrahman Bajalahban yang mana..?

Dan apa keistimewaannya..? 

Dia menjawab: Syekh Abdurrahman Bajalahban yang ada di depanku.

Beliau mendapatkan kemuliaan dan anugrah dari Allah... karena kesabarannya menghadapi istrinya yang durhaka. Lalu Syekh Abdurrahman tambah bersabar untuk maqam yang tinggi dari Allah...

Wallohu a'lam..



https://mistikus-sufi.blogspot.co.id/p/donasi.html
Visit Donasi Mistikus Cinta

DMCA.com
Anda sedang membaca Syekh Abdurrahman Bajalahban. Diizinkan copy paste untuk dipublikasikan: Syekh Abdurrahman Bajalahban, namun jangan lupa untuk meletakkan link posting Syekh Abdurrahman Bajalahban dari Blog Mistikus Cinta sebagai sumbernya, apabila tidak mau menyebut sumber dari BLOG. Mohon jangan COPAS. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat mohon bantu share. Untuk menyambung tali silaturahmi silahkan Liked FB Fanpage Mistikus Cinta - Follow Twitter @Mistikus_Sufi - Ikuti dan Share Channel Telegram @mistikuscinta. Terima kasih.

Post a Comment Blogger Disqus

Komentar diseleksi terlebih dahulu sebelum ditampilkan.

 
Top