Mistikus Cinta

0
Maulana Syaikh Muhammad Nazhim Adil al-Haqqani dalam Mercy Oceans (Book Two)

Saya mendengar Grandsyaikh ‘Abdullah Fa’iz ad-Daghestani berkata bahwa Allah swt tidak menciptakan sesuatu tanpa hikmah tertentu di belakangnya. Setiap makhluk, bahkan atom pun tanpa kecuali mempunyai manfaat tertentu. Bisa jadi atom itu yang melengkapi alam semesta. Apa hikmah di balik seekor nyamuk yang menyebabkan gatal-gatal bagi manusia? Dengan gatal-gatal ini, Allah menghilangkan gatal-gatal di neraka. Setiap masalah bagi seseorang berasal dari dosa yang tidak dapat diampuni tanpa melalui masalah itu.

Atau bisa juga masalah itu timbul untuk meningkatkan iman kita, karena dengan adanya masalah itu kita dituntut agar bisa lebih bersabar sehingga kita mendapat cahaya keimanan yang lebih banyak. Tidak ada yang diciptakan dengan sia-sia. Setan juga diciptakan dengan manfaat tertentu bagi kita, karena tanpa memeranginya kita tidak akan meraih suatu peningkatan atau derajat yang tinggi. Allah tidak memberi kita sesuatu yang tidak sempurna. Semuanya diciptakan demi kelengkapan manusia.

Semua yang kalian lihat di alam semesta ini merupakan sebab untuk kesempurnaan. Di alam semesta ini terdapat suatu keseimbangan sedemikian rupa sehingga jika ada satu keluarga serangga yang hilang, maka keseimbangan alam akan terganggu. Sekarang para ahli Biologi menyebutnya dengan istilah ekologi, dan itu menunjukkan bahwa kata-kata Grandsyaikh didengar.

Wa min Allah at taufiq


Kumpulan Suhba Maulana Syaikh Muhammad Nazhim Adil al-Haqqani dalam Mercy Oceans - Samudera Ampunan (Book Two)


https://mistikus-sufi.blogspot.co.id/p/donasi.html
Visit Donasi Mistikus Cinta

Anda sedang membaca Tidak Ada Ciptaan Allah yang Sia-Sia. Diizinkan copy paste untuk dipublikasikan: Tidak Ada Ciptaan Allah yang Sia-Sia, namun jangan lupa untuk meletakkan link posting Tidak Ada Ciptaan Allah yang Sia-Sia dari Blog Mistikus Cinta sebagai sumbernya. Silahkan Liked - Follow FB Fanpage Mistikus Cinta | Follow Twitter @Mistikus_Sufi | Ikuti dan Share Channel Telegram @mistikuscinta | Silahkan kunjungi Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.


Sebarkan via LINE - WA:

Post a Comment Blogger Disqus

Komentar diseleksi terlebih dahulu sebelum ditampilkan.

 
Top