Mistikus Cinta

12
Jadikanlah dirimu beserta dengan Allah. Bila engkau tak mampu, jadikanlah dirimu beserta dengan orang yang beserta dengan Allah. Bila engkau tak mampu juga, maka jadikanlah dirimu beserta dengan orang yang dekat dengan Allah SWT. Dia akan mengantarkan dirimu sampai kehadirat Allah SWT 
(HR. Abu Dawud)

"Jika riwayat hidup kaum arifin dibacakan kepada orang yang beriman, maka imannya kepada Allah akan semakin kokoh. Sebab kehidupan mereka merupakan cerminan dari kitabullah yang di dalamnya terkandung ilmu orang-orang terdahulu dan yang akan datang kemudian" 
(Habib ‘Ali Al Habsyi)

Habib Syaikhon bin Musthofa Al Bahar Sang Wali Majdzub dari Bintara Gang Nangka Kranji Bekasi.

Habib Syaikhon bin Musthofa Al Bahar, beliau adalah seorang ‘Ulama min Auliya illah yang Mazdub (Tersembunyi). Kelakuan yang sering diperlihatkan Beliau memang terasa aneh dan ganjil diluar kebiasaan manusia (Khorikul a’dah ) bagi pandangan mata awam kita. Pernah diceritakan, ketika itu Habib Syaikhon menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. pada saat Mahallul Qiyam/Asyroqol sedang berlangsung, Habib Syaikhon hanya duduk dan nampak asyik makan dan mengacak acak hidangan yang ada di hadapan Beliau. Para jamaah bingung di melihat Beliau, namun bagi yang mengerti dan memahami keadaan Beliau hal tersebut di diamkan saja dan tak ada satupun jamaah yang berani menegur Beliau. Dan pada suatu hari sewaktu adzan maghrib berkumandang tepat di depan Musholla Habib Syaikhon malah membawa gitar dan teriak-teriak di saat jamaah akan melangsungkan sholat maghrib, tentu saja hal ini membuat marah sang Kaum/Pengurus Musholla, dengan lantang sang Kaum mencaci maki Habib Syaikhon habis-habisan. Tiba-tiba Habib Syaikhon menjepit leher Kaum tersebut dan di benamkan kedalam ketiak Beliau, dan tiba-tiba Kaum tersebut menangis sambil mengatakan "Saya lihat Mekkah…. Saya lihat Ka’bah" dan Kaum tersebut langsung segera meminta maaf kepada Habib Syaikhon.


Menurut seorang kerabat beliau yang bernama Sania Ibrahim, bahwa untuk dapat bertemu dengan Habib Syaikhon mudah saja asalkan punya niat yang baik untuk bersilahturrahim, karena Habib Syaikhon sering berpindah-pindah tempat, kadang Beliau ada di Makam Ayahandanya di Masjid Baidho di Jln. Lubang Buaya Jakarta Timur dan terkadang ada di Gang Nangka Bintara 3, dan menurut cerita kalau bertemu beliau akan di sambut Khoddam di depan pintu dan hanya orang-orang yang sholeh dan punya niat yang baik yang dapat berjumpa dengan beliau dan apapun kata-kata Habib Syaikhon dan kelakuan beliau jangan pernah sekali-kali diterjemahkan dan dii’itirod/diejek seenaknya sekalipun dalam hati karena yang tahu maksud Beliau hanya Allah SWT.

Berbicara tentang sosok Waliyullah memang sangat sulit dinalar oleh akal sehat. Kalau jaman dahulu sosok Waliyullah dapat dijumpai disetiap daerah karena derajatnya ditinggikan dan ditampakkan karomahnya oleh Allah SWT sebagai “Himmatul Ummah”, sosok manusia yang mempunyai kharisma dan karomah tinggi dihadapan Ummat seperti kisah perjuangan Wali Songo. Tapi di jaman sekarang derajat dan karomah kewaliaan tidak semua ditampakkan dan banyak Para Waliyullah menutup diri dari pandangan sifat manusia karena takut terjadi fitnah ditengah umat. Karena kehidupan manusia yang selalu berubah cenderung kepada kehidupan duniawiyah dan jauh dari ilmu agama.

Karamah al-awliya’ bukanlah sebuah tujuan bagi tetapi merupakan karunia Allah yang diberikan bagi yang bersungguh-sungguh di dalam mewujudkan kejujuran (al-shidq); bersikap benar dalam mewujudkan kesungguhan sehingga meraih posisi al-qurbah (dekat dengan Allah), sehingga Allah mencurahkan cinta (mahabbah) dan kelembutan (ra’fah) kepada para wali.

Alhamdulillah semoga Allah merahmati beliau. Jika anda berkeinginan silaturahmi dengan beliau sebaiknya bersihkan hati anda dan anda siap dengan keanehan yang akan anda hadapi. Semoga Allah dapat mempertemukan kita dan para muhibbin semua dengan Habib Syaikhon Al Bahar sebagai rasa Mahabbah dan cinta terhadap Ulama dan Waliyullah. Barang siapa mencintai Nabi, Rasul Allah beserta Wali-Nya, berarti ia juga termasuk dalam Mahabbah Kehadirat Allah SWT. (Referensi: http://annangws.blogspot.com/2013/01/habib-syaikhon-dan-kelakuan-nylenehnya.html)

Begitulah cara Allah menyembunyikan para kekasih Nya... Ada Rahasia Dibalik Rahasia...

Wallohu a’lam




Koleksi Foto Al Habib Syaikhon Bin Musthofa Al Bahar (Wan Sehan)

















Kabar Terbaru Al Habib Syaikhon Bin Musthofa Al Bahar (Wan Sehan)


Al Habib Syaikhon Bin Musthofa Al Bahar (Wan Sehan) diapit 2 anggota TNI, terlihat beliau mengecat wajah, kopyah, dan tangan dengan cat warna hitam.

Alamat Al Habib Syaikhon Bin Musthofa Al Bahar Sekarang:
Jl. Masjid Jami Assalafiyah RT 01 RW 03 Kec. Cipayung Jaya Kel. Cipayung Kota Depok. Patokannya Ponpes Qoyrun Nada.


Menambah wawasan dan pengetahuan seputar dunia Sufi. Silahkan kunjungi Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik SUFIPEDIA

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Al Habib Syaikhon Bin Musthofa Al Bahar | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

  1. sungguh mulia kebesaran Allah mengutuskan seorang ulama yang tidak disangka cara menyampaikan dakwahnya melalui tingkahnya yang aneh... semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada beliau. aamiin ya rabbal alamin

    ReplyDelete
  2. Subhanaloh jarang sekali ada habib seperti beliau,Semoga allah swt selalu diberikan kesehatan kepada beliau.dan semoga umat islam lbh bnyk mengenal sosok beliau.Aamiin

    ReplyDelete
  3. Subhanallah.. semoga beliau senantiasa di beri kesehatan sehingga bisa menjadi Pilar doa bagi muslim di Indonesia

    ReplyDelete
  4. Semoga aku bisa ketemu habib sehan amin

    ReplyDelete
  5. semoga habib diberikan kesehatan dan panjang umur, dan Allah berikan kesempatan saya untuk berremu dengan habib....Aamiinnn

    ReplyDelete
  6. semoga habib senantiasa diberi kesehatan dn panjang umur amiiiin Allahuma amin

    ReplyDelete
  7. semoga habib selalu diberi kesehatan dn dipanjangkan umurnya !!!
    Amin Allahumma amin

    ReplyDelete
  8. Bismillah..
    Ya allah pertemukanlah aku dengan habib wan sehan.
    Karna aku cinta waliyullah karna allah..
    Aku ingin tobat..

    ReplyDelete
  9. Bismillahirrahmanirrahim
    Yaa Allah
    Semoga saya bisa bertemu dengan Al-Habib Syaikhon BIN Musthofa al Bahar.....Amin Yaa Robbal Alamin

    ReplyDelete
  10. Mudah2an saya dapat bertemu Al-Habib Syaikhon Bin Musthofa Al-Bahar. Insya' Allah. Aamiin ya Rab.

    ReplyDelete
  11. Smoga Allah Ridho pertemukanku dgn beliau

    ReplyDelete

 
Top