Mistikus Cinta

0
Sedekah Seluruh Tubuh
Imam Ja'far ash Shadiq berkata, "Sedekah itu wajib dilakukan setiap anggota tubuhmu, untuk sehelai rambutmu, dan untuk setiap saat dalam hidupmu.

Sedekahnya mata berarti memandang dengan penuh pertimbangan dan memalingkan penglihatan dari nafsu dan hal-hal serupa.

Sedekahnya telinga adalah mendengarkan suara-suara yang baik, seperti ucapan-ucapan bijak, ayat-ayat Al Quran dan keutamaan agama yang terkandung dalam ceramah dan khutbah. Sedekahnya telinga juga berarti menghindari dusta, kepalsuan, dan perkataan-perkataan sejenis.

Sedekahnya lidah adalah memberikan nasihat yang baik, membangunkan mereka yang lalai, memuji orang lain, dan mengingatkan mereka.

Sedekahnya tangan berarti menginfakkan harta kepada orang lain, bermurah hati dengan karunia Allah kepadamu, memakai jemarimu untuk menulis pengetahuan yang berguna bagi orang lain dalam ketaatan kepada Allah, dan juga berarti menahan tanganmu dari berbuat dosa.

Sedekahnya kaki berarti bergegas mengunjungi orang-orang saleh, menghadiri majelis-majelis ilmu, mendamaikan orang, menyambungkan silaturahim, melaksanakan jihad, dan melakukan perbuatan-perbuatan yang menentramkan hatimu dan memperkuat imanmu..."


Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Sedekah Seluruh Tubuh | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top