Mistikus Cinta

0
Gugur Di Jalan Allah Tidaklah Mati
Allah telah mengungkapkan dalam al-Qur’an, bahwa orang-orang yang meninggal di jalan-Nya sesungguhnya tidaklah “mati”, tetapi hidup di sisi-Nya. Keadaan mereka ini diungkapkan dalam ayat-ayat sebagai berikut:

“Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati; bahkan mereka itu hidup di sisi Tuhannya dengan mendapat rezeki. Mereka dalam ke­adaan gembira disebabkan karunia Allah yang diberikan-Nya kepada mereka, dan mereka bersenang hati terhadap orang-orang yang masih tinggal di belakang yang belum menyusul mereka, bahwa tidak ada kekha­watiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. Mereka bersenang hati dengan nikmat dan karunia yang besar dari Allah, dan bahwa Allah tidak menyia-nyia­kan pahala orang-orang yang beriman.” (QS. Ali Imran: 169-171).

“Dan janganlah kamu mengatakan terha­dap orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati. Bahkan mereka itu hidup tetapi kamu tidak menyadarinya.” (QS. al-Baqa­rah: 154).

Namun tahu tidak bahwa Rasulullah bersabda dalam Hadis shahih:

Berlomba lombalah berbuat kebaikan, karena akan datang suatu zaman, dimana fitnah akan datang menghampiri kalian dengan sangat keji, siang hari mereka beriman malam hari sudah musnah imannya, malam hari beriman siang hari musnah imannya, mereka menjual agama dengan dunia yang sifatnya sementara dan hina, orang orang yang terus memegang teguh ajaran Islam bagai memegang bara api yang panas, semua menghujatnya. (Al Hadits)

Hilang nyawa di jalan Allah akan di balas ganjaran yang luar biasa, Hilang aqidah maka akan musnah semuanya, dan hati-hati jangan kita menjadi penyebab aqidah saudara-saudara kita hilang.


Sumber:
Broadcast BBM Habib Mahdi Alatas

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Gugur Di Jalan Allah Tidaklah Mati | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top