Mistikus Cinta

1
Suhbah Sayyid Mawlana Shaykh Nazim Al Haqqani (q)

Suhbah Sayyid Mawlana Shaykh Nazim Al Haqqani (q)
"Pada Hari Kiamat, kalian akan mendapati diri kalian apakah bersama malaikat atau bersama binatang. Gunakan akal kalian, wahai manusia! Itu sangat sederhana! Saya mengatakannya dalam bahasa yang sederhana, agar kalian mudah mengerti. Semua level manusia akan mengerti. Apapun yang diminta Allah (swt) tidak tersembunyi dari kalian. Dia ingin agar kalian dekat dengan-Nya dan agar kalian datang ke Kerajaan Surgawi-Nya, menjadi bagian dari Kerajaan Surgawi. Dia menawarkan keanggotaan bagi kalian, tetapi kalian tidak menggunakannya. Kalian bahkan mengatakan kepada-Nya bahwa kalian tidak memerlukannya. Kalian lebih senang dengan keanggotaan pada dunia binatang.

Pikirkanlah mengenai hal itu! Bagaimana posisi kalian, bagaimana keanggotaan kalian? Apakah kalian bersama dengan Makhluk Surgawi, atau dengan binatang? Jangan berpikir bahwa banyak makan dan minum adalah kehormatan bagi kalian dan akan membawa kalian menuju Maqam-Maqam Surgawi. Semoga Allah mengampuni kita.

Dan ini kita sebut sebagai peradaban, peradaban abad ke-20! Tetapi ini hanya sebutan saja, ia tidak memberi manfaat. Begitu banyak manusia mempunyai predikat sebagai Muslim, atau Yahudi, atau Kristen. Lalu ada banyak aliran di dalam Kristen, Yahudi dan Muslim, dan setiap orang mengklaim bahwa mereka yang terdepan. Tetapi itu tidak penting. Saya hanya ingin agar orang-orang memperlihatkan kartu keanggotaannya, apakah mereka termasuk bagian dari Surga atau bagian dari dunia binatang? Ketika kalian meninggalkan dunia ini, para malaikat akan melihat paspor kalian. Jika bukan hari ini, mungkin besok. Jika tidak tahun ini, mungkin tahun depan, pada satu titik, kalian pasti akan meninggal dan kalian akan ditanya, di mana posisi kalian selama hidup kalian.” 

Al Fatiha


©Sufilive.com

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Bersama Malaikat atau Binatang? | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

  1. As salamu alaikum how is it that SHAYKH NAZIM believed IMAM MAHDI was the 12-shia IMAM?The whole store on line on MAHDI from the SHAYKH seem way off??

    ReplyDelete

 
Top