Mistikus Cinta

3
Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Raji'un

Telah berpulang kerahmatullah

Al Allamah Syekh Muhammad Hisyam Bin As-Syekh Muhammad Sa'id Burhani Ad Dimasyqi, salah satu ulama Suriah (Syam)

Dunia kembali menitikkan air mata pilu, salah seorang ulama sufi Suriah al-Syaikh al-Faqih al-Da'iyah Muhammad Hisyam bin Muhammad Said al-Burhani wafat di kota Damaskus dalam usia 83 tahun setelah pengabdian panjangnya terhadap Islam dan umat Islam, 27 Jumadil Akhir 1435 H, Minggu (17/4/2014).

Al Allamah Syekh Muhammad Hisyam Bin As-Syekh Muhammad Sa'id Burhani Ad Dimasyqi

Syeikh Hisyam al-Burhani merupakan Syeikh Thariqah al-Syadziliyah al-Darwiyah. Beliau lahir di Damaskus tahun 1932

Beliau adalah seorang ulama sufi yang lahir pada tahun 1932 di Damaskus, Suriah dan merupakan salah satu alumni kuliyyah Darul Ulum Universitas Kairo Mesir.

Pemakaman Syaikh Hisyam dihadiri oleh Grand Mufti Suriah Syaikh Ahmed Badrudden Hassoun pada sore hari di Masjid At-Taubah di Damaskus.

Yaa Allah angkat derajat dan martabatnya di sisimu, serta kumpulkan kami dengannya di surga dan engkau ridlo kepada kami. Kami ucapkan belasungkawa untuk diri kami dan anak-anaknya, penduduk Syam, para ahlul ilmi dan sunnah, para da'i dan ummatnya Nabi Muhammad shollallahu alaihi wa sallam dengan meninggalnya Syekh Hisyam, yang selalu berusaha memberikan kemanfaatan kepada para hamba Allah, yang mengikuti jejak para leluhur yang mulia..

Mudah-mudahan Allah swt memberkahi kami dalam anak, cucu dan semua yang bernisbah kepadanya, gantikan untuk kami dan ummat darinya dengan pengganti yang baik, kumpulkan kami dengannya di surga tanpa di dahului adzab, fitnah dan hisab, berikan kepada ummat ini dan rahmatilah dengan kelipatgandaan barakah pada ulama, dan orang-orang sholehnya, perbanyaklah dari mereka di ummat ini dan berikan pertolongan dan kesenangan segera yang bisa memperbaiki segala urusan muslimiin, sesungguhnya Allah dzat yang Maha Mulia. Dan kami tidak mengucapkan kecuali yang Allah swt ridlo.., yaa Allah berilah pahala dalam musibah kami dan gantikan untuk kami sebaik-baiknya pengganti yaa arhamar rahimiin.

Berikut foto Makam Syeikh Sa'id Al Burhani ayahanda dari Syeikh Hisyam Al Burhani. Jasadnya didapati tidak hancur. Gambar ini diambil saat jenazah Syeikh Hisyam Al Burhani hendak dikebumikan semalam berdekatan dengan ayahnya.

Syeikh Sa'id Al Burhani


Jenazah Syeikh Sa'id Al Burhani yang masih utuh



Sumber:
FB RoseBart Honey
Muslimedianews.com

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Al Allamah Syekh Muhammad Hisyam Bin As-Syekh Muhammad Sa'id Burhani | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top