Mistikus Cinta

2
Ilustrasi-Foto Madura Tempo Dulu
Di daerah Madura ada seorang Ulama yang tidak dikenal, tapi kehidupannya seperti kehidupan Al-Hallaj, karena sering mengalami jadzbah.

Namanya Syeikh (Kiyai) Hanafi. Beliau masih keturunan Rasulullah Saw dari garis Husein Ra. Beliau mendapatkan Ijazah / Bai'at Thariqah langsung dari Rasulullah Saw secara Yaqzhah wa Musyafahah (sadar dan bersentuhan) sebagaimana yang dialami oleh Syeikh Ahmad bin Idris al-Fasi dan banyak Ulama Sufi lainnya.

Sewaktu Beliau akan meninggal, Beliau didatangi oleh Rasulullah Saw, sama seperti Syeikh (Kiyai) Hamid Pasuruan yang sebelum wafatnya didatangi Beliau Saw sehingga di akhir hayatnya Beliau memutuskan untuk berhenti merokok.

Nama Thariqah Syeikh Hanafi ini bernama Thariqah Al-Muhammadiyyah al-Khidhiriyyah, sama seperti Syeikh Abdul Aziz ad-Dabbagh Ra, pangarang Kitab Al-Ibriz dari Maghribi. Beliau wafat sekitar 40 tahunan.

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Syeikh (Kyai) Hanafi | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

  1. Kyai hanafi ini madura sebelah mana ya....apa ada penerus dr beliau?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak Wali-wali tersembunyi, yang banyak orang tidak tahu. Semuanya memiliki martabat (tingkatan) dan kekhususan. Sehingga banyak orang lebih mengetahui Wali yang masyhur daripada mengetahui Wali Khas yang derajatnya ditinggikan oleh Allah pada masanya dibanding lainnya.

      Delete

 
Top