Mistikus Cinta

2
Kalau ada yang pernah berkunjung ke Kebon Raya Bogor, di sana ada sebuah makam yang tidak banyak orang mengetahui identitasnya.

Beliau dikenal dengan nama Mbah Jepra. Sebenarnya nama aslinya adalah Sayyid Ja'far al-Idrus.

Beliau lah yang menundukkan komunitas Jin di tempat itu saat datang pertama kali ke wilayah itu. Beliau dikenal sebagai Ahli Ilmu Mahabbah, sehingga apabila seorang wanita melihatnya akan terpikat kepadanya. Beliau bersembunyi di tempat itu hingga akhir hayatnya.




Setya Sastrodimedjo



https://mistikus-sufi.blogspot.co.id/p/donasi.html
Visit Donasi Mistikus Cinta

DMCA.com
Anda sedang membaca Sayyid Ja'far al-Idrus (Mbah Jepra). Silahkan copy paste jika Sayyid Ja'far al-Idrus (Mbah Jepra) ini menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Sayyid Ja'far al-Idrus (Mbah Jepra) sebagai sumbernya. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat mohon bantu share. Untuk menyambung tali silaturahmi silahkan Liked FB Fanpage Mistikus Cinta atau Follow Twitter @Mistikus_Sufi. Terima kasih.

Post a Comment Blogger Disqus

  1. Yo...
    banyak orang yang datang ke makam yg banyak makamnya...tapi itu sebenarnya bukan makam mbah japra.

    ada 2 makam didepan tanpa identitas.. cuma batu aja..
    itu sebenanrnya makam mbah Japra.
    yang letaknya bukan di belakang....
    tapi tidak jauh dari tugu Raffless.

    ReplyDelete
  2. kalo nama ja'far nya sudah benar.. tapi nama belakangnya tidak tau pastinya.. ada yang bilang mbah jepra itu ja'farudin, ada yang bilang itu Syekh Ja’far Sodiq, padahal Syekh Ja’far Sodiq adalah sunan kudus...ada juga yang bilang itu prabu siliwangi

    versi awam, ada yang bilang itu sebenarnya kuburan jerapah.. karena orang sunda susah bilang jerapah, maka jadilah jepra...

    yang sebenarnya siapa?? tolong dicarikan bukti-buktinya... apakah itu ja'far yang mana?? apakah Syekh Ja’far Sodiq atau Syekh Ja’far lainnya..?

    ReplyDelete

 
Top