Mistikus Cinta

0


Mengenal Syekh Abdul Ghani Bin Abdul Manaf Al Banjari 
(Ayahanda Syekhuna Abah Guru Sekumpul)

Syekh Abdul Ghani Bin Abdul Manaf Al Banjari, Ayah dari KH. Muhammad Zaini Abdul Ghani Al Banjari juga adalah seorang pemuda yang shalih dan sabar dalam menghadapi segala situasi dan sangat kuat dengan menyembunyikan cerita dan cobaan, tidak pernah mengeluh kepada siapapun. 

Beberapa cerita yang diriwayatkan adalah, sewaktu kecil Syekhuna Abah Guru Sekumpul sekeluarga yang terdiri dari empat orang hanya makan satu nasi bungkus dengan lauk satu biji telur dibagi empat. Tak pernah satu kalipun di antara mereka yang mengeluh.

Pada masa-masa itu juga Syekh Abdul Ghani Al Banjari membuka kedai minuman. Setiap kali ada sisa teh, beliau selalu meminta izin kepada pembeli untuk diberikan kepada beliau. 

Sehingga kemudian sisa-sisa minuman itu dikumpulkan dan diberikan untuk keluarga. Adapun sistem mengatur usaha dagang, setiap keuntungan dagang itu mereka bagi menjadi tiga bagian. Sepertiga untuk menghidupi kebutuhan keluarga, sepertiga untuk menambah modal usaha dan sepertiganya lagi untuk disumbangkan. 

Subhanallah

Mudah-mudahan berkat Rasulullah SAW, kita bisa berkumpul dengan para Auliya dan orang-orang Sholeh, diampuni segala dosa dzohir bathin seumur hidup, qobul segala hajat, selamat dunia akhirat, husnul khatimah dan masuk surga bighoiri hisaab.
Aamiin...!!!



Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Syekh Abdul Ghani Bin Abdul Manaf Al Banjari | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top