Mistikus Cinta

0
Pencinta Ilahi adalah orang yang mencintai Allah swt, seluruh hidupnya hanya ditujukan pada Allah swt. 
- Syeikh Abdul Qadir Al Jailani -

Syeikh Abdul Qadir Al Jilani mengatakan:
“Jika seorang pencinta telah sampai kepada kekasihnya, maka apakah masih ada kelelahan yang tersisa? Kelelahan akan berubah menjadi ketenteraman, jarak yang jauh akan menjadi dekat, yang ghaib akan berada di depan mata, dan semua khabar gembira akan menjadi nyata.

Dia akan mampu melihat segala rahasia-Nya, dengan begitu dia bisa mengelilingi negeri-Nya. Dia akan membuka seluruh gudang harta-Nya, serta akan membuka keluasan taman indah-Nya. Bukankah kalian akan melakukan ini dan Dia telah membuat berbagai permisalan untuk kalian, wahai manusia. Maka, orang yang mengenal isyarat Ilahi hanya ahli isyarat.

Wahai hamba, jika engkau melakukan zikir tanpa menggunakan kalbumu, hal itu sama seperti seekor unta yang kedua matanya ditutup ketika sedang menumbuk tepung. Unta itu menyangka telah menempuh jarak berkilo-kilo meter yang panjang, padahal ia tidak bergerak dari putaran tempatnya.

Celakalah dirimu, engkau berdiri dan duduk dalam shalatmu, serta lapar dan haus dalam puasamu, namun tanpa ada sebiji pun keikhlasan dan tauhid. Jadi, manfaat apa yang akan engkau dapatkan, selain kelelahan? Engkau mengerjakan shalat, namun kalbumu melihat rumah-rumah orang, harta benda orang dan piring-piring tempat makan mereka. Engkau menunggu mereka memberimu hadiah, kemudian engkau memperlihatkan ibadahmu kepada mereka, serta menceritakan puasa dan mujahadahmu.

Wahai orang yang mempersekutukan Allah dengan makhluk-Nya, kamu bukanlah apa-apa! Maka, bertaubatlah dari kesyirikanmu, baik yang halus ataupun kasar!

Wahai orang munafik, wahai orang yang selalu riya', wahai orang yang selalu berpaling dari barisan orang shiddiq, ahli ruhiyah dan ahli rabbani, apakah engkau tidak mengetahui peringatan Allah dan Rasulullah?”

Syekh Abdul Qadir Al-Jailani dalam Kitab Jala’ Al-Khathir

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Pecinta Ilahi Menurut Syekh Abdul Qadir Al Jailani | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top