Mistikus Cinta

0
Nabi (saw) ingin agar kita bahagia, sehingga beliau mengatakan sebuah hadits kepada kita, "Bila kalian melewati sebuah Taman Surga, singgahlah di sana." Oleh sebab itu, bila kalian sudah masuk ke dalam Surga, kalian tidak akan dimasukkan ke Neraka, karena kalian sudah memasuki Taman Surga dan Allah mengetahuinya, dan dengan Kekuasaan-Nya, Dia akan memasukkan kalian ke dalam Surga. Allah membuat cerminan dari Rawdhah itu menjadi nyata, karena seluruh orang yang tinggal di sana diberkahi dengan Rawdhah, kita berada di sini, apakah kita diberkahi? Ya, karena Allah tidak akan membiarkan sebagian orang diberkahi sedangkan sebagian yang lain tidak! Kita berdoa, "Ya Rabbii! Kami berada di negeri yang jauh dan kami tidak bisa pergi ke sana!" 

Itulah sebabnya mengapa Nabi (saw) mengatakan kepada para Sahabat (r), "Bila kalian melewati Taman Surga, singgahlah di sana. Bahkan jika kalian menyebarkan Islam di Yaman, Syam, Afrika Utara, dan kalian melewati Riyaadh al-Jannah, singgahlah di sana, duduklah bersama orang-orang yang berzikir karena itu akan dituliskan bagi kalian seolah-olah kalian berada di Rawdhah melalui pantulannya."

Allah (swt) berfirman di dalam kitab suci al-Qur'an, 

قُلِ الله ثُمَّ ذَرْهُمْ فِي خَوْضِهِمْ يَلْعَبُونَ

Katakanlah "Allah," lalu biarkan mereka bermain-main dalam urusan sepele dan sia-sia. (Surat al-An`am, 6:91)

“Biarkan mereka, jangan urusi mereka. Orang-orang yang ingin bersama kalian, mereka bisa bergabung dengan kalian." Masjid ini yang menjadi tempat untuk belajar, menghafal Qur'an dan Hadits dan memahami Fiqh, berzikir, dan sebagainya, duduklah bersama mereka karena Allah menjadikan tempat ini sebagai sebuah Taman Surga. Itu artinya kalian berada di dalam Surga. Allah menjadikan masjid ini sebagai Surga! Berapa pun lamanya kita duduk di sini, kita telah diberkahi seolah-olah kita duduk di Riyadh al-Jannah. Itu adalah Rahmat dari Allah (swt) untuk kebaikan umat. 

Sebagian orang mungkin akan berpaling, dengan mengatakan, "Kami sibuk, kami hanya pergi saat Salat Jumat." Tidak, kalian bukan hanya duduk di sebuah aula, tetapi kalian duduk di Rawdhah. Bukan saya yang mengatakan ini, tetapi Nabi (saw) yang mengatakan untuk duduk di Taman Surga! Ada malaikat di sana, kita tidak dapat melihatnya tetapi Nabi (saw) menyebutkan mereka. Mereka mengelilingi kita dan melakukan tawaf terus hingga ke Surga! 

Shaykh Hisham Kabbani

Sumber: FB Naqshbandiyya Nazimiyya

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Taman Surga di Bumi | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top