Mistikus Cinta

0
Maulana Syaikh Muhammad Nazhim Adil al-Haqqani dalam Mercy Oceans (Book Two)

Suatu hal yang paling penting di setiap agama adalah menjadi bersih lahir dan bathin. Membersihkan seluruh tubuh adalah perintah Allah swt bagi semua orang. Ini berasal dari suatu keyakinan di mana gunung tidak dapat menanggungnya, tetapi manusia menerimanya dan salah satu keyakinan yang paling penting adalah membersihkan diri dari kotoran (najis).

Kalian harus mandi setelah berhubungan intim dengan istri atau setelah mengalami mimpi basah. Hal ini berlaku di semua agama dan menjadi hal yang tidak berubah dan tidak bisa diubah. Grandsyaikh ‘Abdullah Fa’iz ad-Daghestani k berkata bahwa jika seseorang mandi sekali sehari maka dia akan memperoleh kekuatan bagi jiwa dan raganya. Hanya dengan melakukannya secara teratur, dalam 10 tahun dia bisa menempuh jarak yang normalnya ditempuh dalam waktu 20 tahun. Mandi juga memberikan ketenangan jiwa dan kedamaian dalam hati. Kalian harus berwudhu sebelum melakukan shalat.

Wudhu memberikan kekuatan spiritual dan cahaya kepada kita. Grandsyaikh diperintahkan untuk melakukan 5 tahun khalwat dan dalam sehari beliau mandi enam kali dengan air yang diambil dari mata air dan dibawa di atas kepalanya, bukan dengan menentengnya. Kekuatan bukan berasal dari otot, tetapi dari jiwa yang aktif dan bahagia.


Kumpulan Suhba Maulana Syaikh Muhammad Nazhim Adil al-Haqqani dalam Mercy Oceans - Samudera Ampunan (Book Two)

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Pentingnya Membersihkan Tubuh | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top