Mistikus Cinta

0
Korbankan Egomu
Suatu hari, Abu Sa'id pergi berjalan-jalan. Beberapa orang murid, termasuk Sankani, ikut menemaninya. Ketika mereka tengah berjalan, Abu Sa'id melihat bahwa Sankani terlalu sibuk dengan penampilannya sendiri. Ia melarang Sankani untuk berjalan di depannya. Si murid itu pun pindah ke samping kiri Syekh.

Setelah beberapa saat, Abu Sa'id meminta Sankani untuk tidak berjalan di sebelah kiri. Sankani berpindah lagi ke sebelah kanan, tapi Abu Sa'id kembali melarangnya berjalan di sisi itu.

Sankani kebingungan dan kesal. Ia bertanya, "Lalu di mana saya harus berjalan?"

Abu Sa'id menjawabnya dengan sebuah cerita, "Dahulu aku senang bepergian. Lalu aku menyesal karena perjalananku telah membuat aku kehilangan waktu untuk berguru kepada seorang Syekh. Ketika aku kembali belajar kepada Syekh itu, ia berkata bahwa aku tak usah menyesali sepuluh tahun kepergianku itu, karena selama itu yang ia ajarkan sebenarnya satu hal dan itu pun amat singkat: Korbankan egomu. Itu saja."

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Korbankan Egomu | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top