Mistikus Cinta

3
Kalau ada yang pernah berkunjung ke Kebon Raya Bogor, di sana ada sebuah makam yang tidak banyak orang mengetahui identitasnya.

Beliau dikenal dengan nama Mbah Jepra. Sebenarnya nama aslinya adalah Sayyid Ja'far al-Idrus.

Beliau lah yang menundukkan komunitas Jin di tempat itu saat datang pertama kali ke wilayah itu. Beliau dikenal sebagai Ahli Ilmu Mahabbah, sehingga apabila seorang wanita melihatnya akan terpikat kepadanya. Beliau bersembunyi di tempat itu hingga akhir hayatnya.




Setya Sastrodimedjo

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Sayyid Ja'far al-Idrus (Mbah Jepra) | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

  1. Yo...
    banyak orang yang datang ke makam yg banyak makamnya...tapi itu sebenarnya bukan makam mbah japra.

    ada 2 makam didepan tanpa identitas.. cuma batu aja..
    itu sebenanrnya makam mbah Japra.
    yang letaknya bukan di belakang....
    tapi tidak jauh dari tugu Raffless.

    ReplyDelete
  2. kalo nama ja'far nya sudah benar.. tapi nama belakangnya tidak tau pastinya.. ada yang bilang mbah jepra itu ja'farudin, ada yang bilang itu Syekh Ja’far Sodiq, padahal Syekh Ja’far Sodiq adalah sunan kudus...ada juga yang bilang itu prabu siliwangi

    versi awam, ada yang bilang itu sebenarnya kuburan jerapah.. karena orang sunda susah bilang jerapah, maka jadilah jepra...

    yang sebenarnya siapa?? tolong dicarikan bukti-buktinya... apakah itu ja'far yang mana?? apakah Syekh Ja’far Sodiq atau Syekh Ja’far lainnya..?

    ReplyDelete
  3. Nama mbah jepra yg sebenarnya adalah " Pangeran syech Abdul Sidiq " dan dikenal juga dgn nama Syech Ja'far Sidiq..beliau adalah panglima perang kerajaan padjajaran..

    ReplyDelete

 
Top