Mistikus Cinta

0

Struktur qalbu atau jantung, fondasinya, jika kalian melihat ke dalamnya, SubhanAllah, Grandsyekh selalu mengatakan "Ada lima level qalbu."  Pertama qalbu itu sendiri, kalian dapat melihatnya [Mawlana menunjukkan isyarat dua tangan yang digabungkan membentuk jantung], dan di dalam qalbu itu ada empat level lagi yang berbeda.  Pertama adalah rahasia, sirr, kedua rahasia dari rahasia, sirr as-sirr, kemudian yang tersembunyi, akhfa, yaitu untuk Nabi (saw) dan yang paling tersembunyi, khafa.

Dan jika kalian membedah jantung, kalian akan melihat ada empat ruangan di sana. Satu adalah rahasia, sirr, kemudian berikutnya adalah sirr as-sirr, akhfa, dan khafa.

Dan Allah juga meletakkan pintu masuk kecil di sana untuk Setan. Hikmah Allah adalah untuk melihat seberapa banyak kalian mendengar-Nya atau mendengar Setan. Dia memberi jalan sedikit bagi Setan untuk masuk, tetapi Setan tidak bisa masuk ke sirr, sirr as-sirr, khafa dan  akhfa. Ia tidak bisa melihatnya, mendengarnya atau bahkan mengetahui tentangnya, semua itu tersembunyi darinya.  Sirr dapat dimasuki oleh para Awliyaullah. Mereka dapat memasuki ruang itu dan dari sana mereka mendeteksi apa yang ada di dalam qalbu para pengikut mereka.  Jangan berpikir bahwa Awliyaullah adalah tuli, buta dan bodoh.  Tidak, mereka mengetahui, mereka mendengar, mereka bicara dan mereka tidak buta.  Mereka dapat melihat dan mereka dapat mendengar dan mereka dapat berbicara kepada kalian melalui level tersebut.  Tetapi mereka menghijabnya dari kalian karena kita belum bisa menerimanya sehingga belum dibukakan bagi kita.  Itu bagaikan sebuah chip yang mereka simpan.  Apa istilahnya? Chip memori. Kalian selalu mengisinya dan ketika ia menjadi penuh, kalian berusaha untuk mendownloadnya ke komputer kalian. Kemudian kalian akan mengambil chip yang baru dan seterusnya.  Rahasia tidak pernah berakhir.

Jadi Awliyaullah, mereka semua bisa pergi ke sana. Rahasia dari rahasia, sirr as-sirr hanya untuk kelompok Awliyaullah tertentu yang bisa masuk ke sana, ada 7007 wali, mereka adalah wali yang levelnya lebih tinggi.

Itu adalah batas bagi mereka, tidak lebih.  Level lebih tinggi adalah levelnya Nabi (saw), beliau dapat mengontrol qalbu setiap manusia, itu adalah akhfa, yang tersembunyi dan khafa, yang paling tersembunyi, yang keempat ini adalah untuk Allah, bahkan Nabi (saw) pun tidak dapat memasukinya kecuali dengan izin Allah.

Mawlana Shaykh Hisham Kabbani

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Lima Level Qalbu | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

Post a Comment

 
Top