Mistikus Cinta

0
Kita berdoa kepada Allah agar kita senantiasa bertaut dengan Silsilah Keemasan (Tarekat Naqsybandi) yang mengambil dari Sayyidina Abu Bakr (ra) dan Sayyidina `Ali (kw)! Jadi, jika kalian mengambil dari Syekh al-kaamil, syekh yang sempurna, mursyid level tinggi yang termasyhur dari silsilah tersebut, di mana beliau dibusanai khirqah, jubah, dan syekhnya dibusanai dari jubah Syekhnya, dan begitu seterusnya hingga kepada Nabi (saw), itu artinya pipa atau saluran yang dibuka bagi hati kalian adalah saluran untuk memperoleh bimbingan.
 
Dan kalian harus mengerti bahwa syeh al-irsyad sepenuhnya berbeda dengan seorang syekh yang melakukan dzikrullah (saja).  Ada banyak muqaddim. Mawlana Syekh, semoga Allah memanjangkan umurnya, berkata bahwa mungkin ada ratusan muqaddim, tetapi tidak semua merupakan pembimbing. Orang yang dapat membimbing mengenakan khirqah yang terhubung kepada Sayyidina Muhammad (saw). Mursyid itu diberi izin dan wewenang untuk membimbing, melakukan talqiin, yaitu meletakkan dzikir di hati kalian.

Contoh untuk kewenangan tersebut adalah seperti pada komputer atau TV, ketika kalian menekan tombol menu, di sana ada sejumlah pilihan, untuk menginstall, setting, mengatur warna dan sebagainya dan kalian mengeceknya satu per satu. Talqiin berasal dari Syekh yang telah mendapat kewenangan dari Syekhnya, dan dari Syekhnya kepada Syekh sebelumnya terus hingga kepada Nabi (saw), untuk membimbing kalian, dan kewenangannya mempunyai semacam menu. Ada mursyid yang diberi menu untuk dzikir, mereka tidak bisa lebih dari itu, sebagaimana halnya ada TV yang hanya mempunyai menu terbatas, sementara TV lainnya yang lebih canggih mempunyai menu dengan berbagai fungsi yang berbeda.
 
Jadi orang yang diberi wewenang untuk meletakkan rahasia talqiin pada lidah dan hati mendapat menunya dari Syekhnya, hingga kepada Nabi (saw). Dan kapanpun murid itu memerlukannya, Syekh menekan tombol menu itu dan memilih apa yang beliau perlukan untuk murid tersebut. 

Rahasia talqiin adalah menu tersebut yang menghubungkan kalian kepada hatinya Nabi (saw)! 

Mawlana Shaykh Hisham Kabbani

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Rahasia Talqiin | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

Post a Comment

 
Top