Mistikus Cinta

0

Pada suatu kesempatan, dua cucu Nabi SAW, Hasan dan Husin, menyaksikan seorang bapak yang berwudhu dengan asal-asalan. Mereka ingin meluruskan, namun segan karena usia sang bapak yang pantas disebut kakek bagi mereka berdua.

“Bapak, kami akan lomba berwudhu, tolong dinilai siapa di antara kami yang menang,” ucap Hasan kepada bapak tersebut setelah mereka berdua berunding tentang cara menegur yang tepat. “Ya, silakan, siapa yang akan memulai,” kata si bapak. Hasan dan Husin bergantian memperagakan wudhu sesuai sunah Nabi SAW. Saat si bapak ditanya siapa pemenangnya, ia berucap, “Kalian berdua juara. Kalian melakukan wudhu dengan baik, sesuai sunah kakek kalian Muhammad SAW. Sayalah yang wudhunya tidak benar….”

Dua cucu Nabi SAW ini ‘menegur’, namun apa yang mereka lakukan tidak menimbulkan kemarahan, tersinggung, malu dan lain-lain. Bahkan dengan kesadaran sendiri, mereka berhasil meluruskan kesalahan yang selama ini dilakukan oleh orang tua tadi.

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Kisah Teladan Menegur Dengan Bijak | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

Post a Comment

 
Top