Mistikus Cinta

0

Masalah terbesar adalah ego. Setiap orang merasa bahwa ia lebih baik. Tidak, kita tidak lebih baik, kita adalah yang terendah. Sayyidina Muhammad (saw) bersabda, "Aku adalah yang paling rendah."  Beliau selalu bersama para Sahabat (ra), membangun dan memelihara mereka.

Seribu tahun yang lalu, seorang wali, Sayid Abu Yazid, berkata, "Aku menghormati orang yang lebih muda dan orang yang lebih tua dariku; yang lebih muda karena ia mempunyai dosa lebih sedikit dariku dan yang lebih tua karena ia mempunyai amal yang lebih banyak dariku."  Ini artinya ia tidak ingin diberi pujian.

Allah (swt) berfirman di dalam al-Quran Suci, 

فَلَا تُزَكُّوا أَنفُسَكُمْ
falaa tuzakuu anfusakum
"Jangan mencoba untuk memuji dirimu sendiri." (53:32)

Wahai saudara Muslim!  Kita harus merendahkan diri kita.  Itu tidak akan menghilangkan kehormatanmu.  Jalan Allah, imaan, adalah sesuatu yang membuat kalian melihat diri sendiri sebagai bukan apa-apa.

Mawlana Shaykh Hisham Kabbani

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Jadilah Bukan Apa-Apa dan Allah akan Mengangkat Derajatmu | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

Post a Comment

 
Top